Herry IP Tak Puas dengan Performa Fajar/Rian

AP
Oleh Andi Putra
Selasa 10 Desember 2019
share
Pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Manila - Pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi, mengaku kurang puas dengan performa salah satu anak asuhnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, di SEA Games 2019 Filipina.

Menjadi unggulan pertama di Fajar/Rian gagal mempersembahkan medali untuk kontingen Merah Putra setelah terhenti di babak perempat final.

Di SEA Games 2019 ini sektor ganda putra membawa pulang satu medali perunggu lewat pasangan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf.

"Buat Fajar Rian penampilan mereka tidak baik dan terus merosot. Mereka harus memperbaiki semuanya. Baik dari segi teknik, mental dan semuanya," ungkap pelatih yang akrap disapa Herry IP tersebut.

"Kalau enggak tahun depan mereka bisa tersusul Wahyu/Ade atau bahkan sama Leo (Rolly Carnando)/Daniel (Marthin). Karena tahun depan kesempatan akan terus terbuka," lanjutnya.

"Siapa yang tidak bisa memanfaatkan kesempatannya, bisa jadi tersusul dengan pemain-pemain lapis lainnya. Ini warning buat mereka sendiri. Karena mereka saat ini sudah masuk lima besar dunia, tapi kualitas permainannya masih kurang sesuai. Saya kecewa sekali dengan penampilan mereka di SEA Games saat ini," jelas Herry.

Lebih lanjut, Herry mengatakan Wahyu/Ade memiliki potensi yang cukup bagus kedepannya untuk tampil lebih baik. Level permainan mereka pun dinilai Herry tak jauh dari dua pemain terbaik Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

"Level mereka tidak terlalu jauh dengan ganda putra kita yang terbaik saat ini. Tapi memang karena rangking mereka terlalu jauh, jadi saat turnamen di babak-babak awal drawnya sudah ketemu pemain papan atas," ungkap Herry.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA