SEA Games 2019

Voli Putra Sumbang Emas ke-72 Kontingen Indonesia

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Selasa 10 Desember 2019
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Timnas Bola Voli Putra Indonesia meraih medali emas SEA Games 2019. Capaian ini terakhir menyamai sukses 10 tahun lalu. Sukses Tim Voli Putra juga diikuti cabor Jiujitsu.

Pada pertandingan final Bola Basket Putra yang berlangsung di Philsports Arena, Selasa (10/12/2019) sore WIB, Indonesia mengalahkan tuan rumah dengan skor meyakinkan 3-0. Tim asuhan Li Qiujiang itu menang 25-21, 27-25 dan 25-17.

Indonesia menurunkan Nizar Zulfikar Munawar, Rivan Nurmulki, Sigit Ardian, Doni Haryono, Bastian Tamtomo Putra, I Putu Randu Wahyu Pradana, Yuda Masiansyah Putra, Hernanda Zulfi, Dimas Saputra Pratama, Agil Angga Anggara, Fahreza Rakha Abhinaya Zulfikri, Rendy Tamamilang, dan Hadi Suharto di laga itu.

Keberhasilan Indonesia meraih medali emas cabor Bola Voli Putra sekaligus memutus dominasi Thailand yang selalu merajai dalam empat edisi SEA Games terakhir.

Sayangnya, sukses Tim Bola Voli Putra Indonesia tak mampu diikuti Tim Bola Voli Putri yang harus puas membawa pulang perunggu.

Sumbangan emas pada Selasa sore juga berasal dari cabor Jiujitsu atas nama Muhammad Ariq Noor. Ariq jadi yang terbaik di kelas -120 kg.

Dengan tambahan dua medali emas, Kontingen Indonesia belum beranjak dari posisi empat klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2019 dengan koleksi 72 emas, 80 perak dan 105 perunggu.

Di peringkat pertama masih diduduki Filipina yang hampir dipastikan jadi juara umum, Vietnam dan Thailand berada di posisi dua dan tiga.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA