Gattuso Bakal Latih Napoli, Ancelotti ke Arsenal?

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Rabu 11 Desember 2019
share
(Foto: football-italia)

INILAHCOM, Naples - Laga melawan Genk di matchday terakhir fase grup Liga Champions Eropa diyakini bakal jadi pertandingan terakhir Carlo Ancelotti bersama Napoli. Kabar yang beredar menyebut Napoli sudah mencapai kesepakatan dengan Genaro Gattuso.

Masa depan Ancelotti di kursi pelatih Napoli tengah menjadi pembahasan hangat sejak akhir November lalu. Penyebabnya, performa kurang memuaskan I Partenopei di Liga Serie A Italia 2019-2020.

Sejak Oktober lalu, Napoli terus berkutat di urutan tujuh klasemen sementara. Mereka tak pernah meraih kemenangan dalam tujuh laga terakhir (2 kalah 5 imbang) termasuk ditahan imbang Udinese 1-1 akhir pekan kemarin.

Napoli akan memainkan laga terakhir di Grup E melawan Genk di San Paolo, Rabu (11/12/2019) dini hari ini. I Partenopei butuh kemenangan untuk mengamankan satu tiket ke babak 16 besar. Football-Italia menulis apapun hasil akhir laga terakhir laga tersebut tidak mempengaruhi keputusan manajemen klub memecat Ancelotti.

Dari keterangan jurnalis olahraga terpercaya Italia, Gianluca Di Marzio, manajemen Napoli sudah mencapai kesepakatan dengan Gennaro Gattuso. Kedua belah pihak sudah menandatangani kontrak berdurasi 18 bulan.

Gattuso menganggur sejak akhir dipecat AC Milan pada akhir musim 2018-19. Nama Gattuso sempat dikabarkan bakal kembali dipakai Milan menyusul hasil mengecewakan I Rossoneri bersama pelatih Marco Giampaolo yang akhirnya digantikan Stefano Pioli.

Sedangkan isu yang beredar di Italia dan Inggris, Arsenal tengah bersiap menawarkan kontrak kepada Ancelotti jika pelatih 60 tahun kehilangan tempatnya di Napoli.

Arsenal baru saja memecat Unai Emery dari kursi pelatih, dan menunjuk Fredie Ljunberg sebagai pelatih sementara. The Gunners tak bisa menjadikan Ljunberg pelatih tetap karena belum memiliki lisensi kepelatihan UEFA Pro.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA