MU Tak Mau Cuma Sekadar Lolos ke 32 Besar UEL

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Kamis 12 Desember 2019
share
(manutd)

INILAHCOM, Manchester - Manchester United sudah dipastikan lolos ke babak 32 besar Liga Europa 2019-2020. Axel Tuanzebe tak mau United cuma sekadar lolos saja dari fase grup.

United sudah memastikan diri lolos ke fase knock-out sejak matchday empat. Artinya, dua pertandingan tersisa sudah tidak menentukan lagi bagi Setan Merah, termasuk saat menjamu AZ Alkmaar di Old Trafford, Jumat (13/12/2019) dini hari WIB.

United sementara masih berada di urutan teratas Grup L dengan mengemas 10 poin dari lima laga, mereka cuma unggul satu angka dari Alkmaar di posisi dua. Dengan demikian, hasil akhir pertandingan dini hari nanti akan menentukan siapa juara grup dan runner-up.

Main di depan publik sendiri, United tentu tak mau tanggung di laga terakhir, terlebih performa mereka sedang bagus usai meraih dua kemenangan penting atas Tottenham Hotspur (2-1) dan Manchester City (2-1) di Liga Premier Inggris.

Axel Tuanzebe ingin United menutup fase grup dengan kemenangan sekaligus memastikan diri sebagai juara grup.

"Meskipun kami sudah lolos, kami ingin memberi perlawanan dan memenangkan pertandingan," kata Tuanzebe.

Berkaca pada pertemuan pertama di kandang Alkmaar yang berkesudahan imbang tanpa gol, Tuanzebe meyakini laga tidak akan berjalan mudah bagi United. Pasalnya, Alkmaar punya karakter permainan ofensif khas tim-tim asal Belanda, ditambah lagi mereka datang bermodalkan catatan oke, cuma menelan dua kekalahan dari 27 laga di semua ajang.

"Mengingat pertandingan tandang melawan Alkmaar, mereka adalah tim yang memainkan sepakbola modern. Biasanya klub asal Belanda sangat teknis."

"Kami ingin memenangkan pertandingan terakhir di kandang dan menjadi juara grup," pungkasnya.

Sumber: ManUtd

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA