Pencapaian Spesial Atalanta Lolos ke 16 Besar UCL

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Kamis 12 Desember 2019
share
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Kharkiv - Tim debutan, Atalanta, mengukir prestasi baru di Liga Champions Eropa. Mereka lolos ke babak 16 besar usai meraih kemenangan di kandang Shakhtar Donetsk.

Pertandingan Shakhtar Donetsk versus Atalanta berlangsung di Metalist Stadium, Kamis (12/12/2019) dini hari WIB. Kedua Atalanta butuh kemenangan di laga ini untuk melaju ke fase knock-out, begitu juga dengan Shakhtar.

Sejak laga dimulai kedua tim bermain dengan tempo tinggi dan saling jual beli serangan. Namun, sampai babak pertama usai belum ada gol yang tercipta.

Usai turun minum, Atalanta memecah kebuntuan pada menit ke-68 berkat gol Timothy Castagne.

Berusaha mengejar ketertinggalan, Shakhtar malah kehilangan satu pemainnya, Dodo, karena menerima kartu kuning kedua pada menit ke-77. Situasi ini dimanfaatkan dengan baik oleh Atalanta untuk menambah keunggulan.

Gol Mario Pasalic pada menit ke-80 menggandakan skor jadi 2-0. Gol Robin Gosens pada menit ke-90 mengunci kemenangan 3-0 Atalanta atas Shakhtar Donetsk.

Berkat kemenangan tersebut Atalanta lolos ke babak 16 besar menemani Manchester City dari Grup C. Atalanta berstatus runner-up dengan mengumpulkan nilai tujuh, berselisih tujuh poin dari City yang menyandang status juara grup.

Bagi Atalanta ini merupakan pencapian spesial, mereka mampu lolos ke 16 besar pada kali pertama keikutsertaan di Liga Champions Eropa sepanjang sejarah klub. Skuad asuhan Giampiero Gasperini menjadi klub Italia ketiga yang melaju ke fase knock-out setelah Napoli dan Juventus.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA