BWF World Tour 2019

Penyebab Greysia/Apriyani Kalah di Laga Pembuka

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Kamis 12 Desember 2019
share
(Foto: badmintonindonesia)

INILAHCOM, Guangzhou - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, mengawali fase penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2019 dengan kekalahan. Penurunan stamina menjadi penyebab kekalahan Greysia/Apriyani.

Berhadapan dengan ganda putrai Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di Tianhe Gymanasium, Rabu (11/12/2019), Greysia/Apriyani menyerah setelah melalui pertarungan tiga game dengan skor 21-19, 5-21 dan 9-21.

Menang di game pertama, Greysia/Apriyani mesti menerima kekalahan telak di game kedua. Ganda putri Indonesia peringkat delapan dunia ini mengaku kerepotan dengan permainan Fukushima/Hirota pada game kedua.

"Dari awal masuk lapangan kami mau coba main dengan strategi yang kami inginkan. Di game pertama, strategi dan pola yang kami terapan sudah berjalan dengan baik. Tenaga pun kami masih ada, semua kontrol masih bisa dijaga dengan baik," kata Greysia Polii usai bertanding.

"Di game kedua sebetulnya pola main lawan dan kami nggak berubah, tapi memang lebih menekan mainnya dan kami kurang siap endurance-nya untuk meladeni permainan mereka. Padahal dari segi pola dan strategi kami bisa mengimbangi, tapi malah jadi keteteran sendiri karena kalah tahan dari lawan," sambung Greysia.

Pada game penentu, Greysia/Apriyani semakin dibuat kewalahan dengan permainan Fukushima/Hirota. Kekalahan ini sekaligus memperpanjang catatan pahit Greysia/Apriyani atas Fukushima/Hirota menjadi 2-7.

"Lawan sudah punya antisipasinya begitu kami menang di game pertama. Di game kedua dan ketiga power mereka lebih kuat dari sebelumnya," tutur Apriyani Rahayu

Pada laga selanjutnya, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan ganda putri tuan rumah, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Sebelumnya, Chen/Jia berhasil memetik kemenangan atas kompatriotnya, Du Yue/Li Yin Hu, dengan skor 21-12, 16-21 dan 21-16.

Bila melihat dari catatan head-to-head, Greysia/Apriyani sementara baru berhasil mengoleksi tiga kemenangan dari total delapan kali pertemuan dengan Chen/Jia. Namun demikian, Greysia mengaku siap menampilkan permainan terbaik dan meraih kemenangan.

"Hari ini kami sudah berusaha mengeluarkan semua kemampuan terbaik, walaupun hasilnya belum sesuai. Jadi untuk pertandingan selanjutnya, lebih disiapkan lagi saja badannya, istirahatnya dan makannya," tutup Greysia.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA