Hadapi Madura United, Persija Perkuat Pertahanan

AP
Oleh Andi Putra
Kamis 12 Desember 2019
share
(persija)

INILAHCOM, Jakarta - Persija Jakarta akan menjamu Madura United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pada laga lanjutan pekan ke-32 Liga 1 2019, Jumat (13/12/2019) besok.

Jelang menghadapi Madura, tim Macan Kemayoran terus memantapkan persiapan terutama di lini pertahanan. Sebab dari dua laga terakhir tim besuran Edson Tavares itu sudah kebobolan lima gol.

Asisten pelatih Persija, Sudirman, menilai hal tersebut bukan sepenuhnya salah dari lini belakang saja. Tapi ia meminta kesalahan-kesalahan itu tidak boleh terulang laga di laga melawan Madura United.

"Semua punya kontribusi dalam kesalahan tersebut, jadi kita tidak bisa menyalahkan lini belakang karena pada saat kita hilang bola di depan, pemain tidak boleh terlambat untuk pressing untuk merebut bola kembali, sehingga lawan bisa keluar dari pressing kita," ujar Sudirman.

"Itu juga PR kita, jadi kalau kita hilang di depan, pemain harus punya kemauan untuk merebut kembali, dan tidak membiarkan pemain lawan untuk lolos," tutupnya.

Laga nanti Persija memiliki target mengamankan tiga poin, sebab saat ini mereka berada di urutan ke-14 klasemen dengan mengoleksi 38 poin. Hanya unggul lima angka dari tim yang berada di zona degradasi, Perseru Badak Lampung.

Sumber: Persija

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA