Kalah Lagi, Greysia/Apriyani Gagal ke Semifinal

RA
Oleh Reza Adi Surya
Kamis 12 Desember 2019
share
Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu - (Foto: PBSI)

INILAHCOM, Guangzhou - Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu menelan kekalahan kedua di babak penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2019. Greysia/Apriyani dipastikan gagal ke semifinal.

Di laga keduanya, Kamis (12/12/2019) di Tianhe Gymnasium, Greysia/Apriyani dikalahkan pasangan asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dengan skor 21-17, 10-21 dan 16-21 dalam durasi 73 menit.

Ini menjadi kekalahan kedua Greysia/Apriyani di fase Grup A. Sebelumnya, ganda putri peringkat delapan dunia ini juga harus menyerah 21-19, 5-21 dan 9-21 saat bentrok dengan pasangan Jepang, Yuki Fikushima/Sayaka Hirota, Rabu (11/12). Dengan hasil ini, maka peluang Greysia/Apriyani untuk melangkah ke semifinal sudah tertutup.

"Peluang kami untuk ke semifinal memang sudah tertutup, tapi kami tetap harus ambil sisi positifnya. Kami tahu penampilan kami di level atas itu masih turun naik, belum stabil. Dari beberapa turnamen sebelumnya, kami sedang berada dalam masa-masa krisis. Dan kali ini kami sudah mulai menemukan lagi momentumnya," kata Greysia, dalam rilis yang diterima INILAHCOM.

"Walaupun kalah, tapi dari dua pertandingan ini, kami merasa sudah ada peningkatan yang lebih baik dibanding sebelum-sebelumnya. Jadi ini yang lagi kami coba untuk ditingkatkan lagi. Kecewa sih pasti, tapi kita nggak terlalu masalah dengan kekalahan ini karena kita akan evaluasi terus menerus," tambahnya.

"Sayangnya di pertandingan ini, khususnya di game ketiga, terlalu banyak kesalahan sendiri yang kami lakukan. Dan itu seharusnya nggak boleh terjadi atau setidaknya bisa diminimalisir. Apalagi di sini lapangannya cukup tricky," tandasnya.

Greysia/Apriyani masih akan melakoni laga pamungkas di fase Grup B. Selanjutnya, peraih medali emas SEA Games 2019 Filipina ini akan berhadapan dengan Du Yue/Li Yin Hui. Pemenang duel ini tidak akan mengubah apapun karena dua jatah tiket ke semifinal dipegang pasangan Yuki Fikushima/Sayaka Hirota (Jepang) dan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China).

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA