Imbang Lawan Persipura, Kalteng Putra Degradasi

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Jumat 13 Desember 2019
share
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Martapura - Kalteng Putra dipastikan terdegradasi ke Liga 2 musim depan setelah bermain imbang melawan Persipura Jayapura di pekan ke-32 Liga 1 2019.

Kalteng Putra menjamu Persipura di Stadion Tuah Pahoe, Martapura, Kamis (12/12/2019) malam WIB. Tuan rumah bermain menekan sejak awal laga, mereka juga memperagakan permainan keras ketika menghambat pergerakan pemain-pemain Persipura.

Pada menit ke-26 kiper Persipura, Dede Sulaiman, sempat terlibat keributan kecil dengan winger tuan rumah, Pandi Lestaluhu. Namun, wasit bisa melerainya.

Usai insiden tersebut, Persipura dan Kalteng Putra saling jual beli serangan. Percobaa Oh-In Kyun pada menit ke-34 masih bisa ditangkap dengan baik oleh kiper Reky Rahayu.

Kalteng Putra membalas lewat ancaman yang dilepaskan Patrich Wanggai, namun bola masih bisa diamankan oleh kiper Dede Sulaiman. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Di babak kedua, situasi tak jauh berbeda. Kedua tim masih saling jual beli serangan. Akan tetapi, buruknya penyelesaian akhir menyebabkan mereka gagal mencetak gol dan laga berkesudahan imbang 0-0.

Hasil imbang ini memastikan Kalteng Putra harus turun kasta musim depan ke Liga 2. Dengan kompetisi Liga 1 2019 menyisakan dua laga, mereka masih tertahan di peringkat 17 dengan mengemas 31 poin dari 32 laga. Bisa dipastikan Kalteng Putra takkan bisa naik ke peringkat 15 atau zona aman terakhir yang kini ditempati Persija Jakarta dengan 38 poin.

Sedangkan Persipura kembali ke posisi dua dengan mengemas 49 poin dari 32 laga.[rza]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA