Inilah Tim Lolos 32 Besar Liga Europa 2019-2020

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Jumat 13 Desember 2019
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Fase grup Liga Europa 2019-2020 telah rampung dimainkan pada Jumat (13/12/2019) dini hari WIB. Seperti yang sudah diprediksi, sejumlah tim unggulan mampu melaju ke fase gugur.

Mathcday terakhir fase grup berlangsung Jumat (13/12/2019) dini hari WIB. Ada 24 tim dari 12 grup yang memastikan diri berlaga di babak 32 besar, plus tambahan delapan tim peringkat tiga fase grup Liga Champions Eropa.

Dari Grup A, Sevilla tetap lolos sebagai juara grup meskipun di laga terakhir menelan kekalahan 0-1 APOEL Nicosia. Juara lima kali Liga Europa itu mengemas nilai 15, sementara runner-up diisi oleh APOEL yang punya nilai 10.

Wakil Portugal, Sporting CP mengulang prestasi musim sebelumnya dengan melaju ke fase gugur. Mereka menyandang status runner-up Grup D dengan mengemas nilai 12, kalah satu poin dari LASK sebagai juara grup.

Lazio harus terhenti langkahnya di fase grup setelah di laga terakhir Grup E menelan kekalahan 0-2 dari Rennes. Celtic jadi juara Grup E mengemas nilai 13 dan CFR Cluj di posisi dua nilai 12.

Dari Grup F, Arsenal meraih hasil imbang 2-2 di kandang Standard Liege. Dengan tambahan satu poin, cukup bagi The Gunners memastikan diri sebagai juara grup dengan mengemas 11 poin diikuti Eintracht Frankfurt dengan nilai 9.

Wakil Portugal lainnya, Porto, melaju ke babak gugur dengan status juara Grup G dengan nilai 10 unggul satu angka dari Rangers sebagai runner-up.

Berbeda dengan Lazio, AS ROma mampu lolos dari fase grup setelah di laga terakhir bermain imbang 2-2 melawan Wolfsberger. I Giallorossi menyandang status runner-up Grup J dengan nilai 9, berjarak satu poin dari Basaksehir sebagai juara grup.

Dua klub Liga Premier Inggris, Manchester United dan Wolverhampton Wanderes sama-sama melaju ke babak 32 besar. Wolverhampton lolos sebagai runner-up Grup K dengan poin 13. Di laga terakhir Wolves menang besar 4-0 atas Besiktas.

Hasil serupa juga diraih Manchester United, menjamu AZ Alkmaar di Old Trafford United menang telak empat gol tanpa balas. Hasil tersebut mempertegas dominasi The Red Devils sebagai juara Grup L.

Berikut 24 Klub Lolos dari Fase Grup Liga Europa 2019-2020

- Sevilla (juara Grup A)
- APOEL Nicosia (runner-up Grup A)
- Malmoe FF (juara Grup B)
- FC Koebenhaven (runner-up Grup B)
- Basel (juara Grup C)
- Getafe (runner-up Grup C)
- LASK (juara Grup D)
- Sporting CP (runner-up Grup D)
- Celtic (juara Grup E)
- CFR Cluj (runner-up Grup E)
- Arsenal (juara Grup F)
- Eintracht Frankfurt (runner-up Grup F)
- FC Porto (juara Grup G)
- Rangers (runner-up Grup G)
- RCD Espanyol (juara Grup H)
- Ludogorets Razgard (runner-up Grup H)
- Gent (juara Grup I)
- Wolsgfburg (runner-up Grup I)
- Istanbul Basaksehir (juara Grup J)
- AS Roma (runner-up Grup J)
- SC Braga (juara Grup K)
- Wolverhampton Wanderes (runner-up Grup K)
- Manchester United (juara Grup L)
- AZ Alkmaar (runner-up Grup L)

Delapan Tim Peringkat Tiga Liga Champions Eropa 2019-2020

- Ajax
- Benfica
- Inter Milan
- Salzburg
- Shakhtar Donetsk
- Bayer Leverkusen
- Olympiacos
- Club Brugge

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA