Hendra/Ahsan Melaju ke Semifinal

AP
Oleh Andi Putra
Jumat 13 Desember 2019
share
(badmintonindonesia)

INILAHCOM, Guangzhou - Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, menjadi runner up grup B BWF World Tour Finals 2019, usai kalah di pertandingan ketiga.

Bertanding di Tianhe Gymnasium, Jumat (13/12/2019), Hendra/Ahsan harus mengakui keunggulan dari wakil China Taipei, Lee Yang/Wang Chi Lin, dengan skor 18-21, 18-21.

Dengan hasil ini, maka Hendra/Ahsan akan melangkah ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2019 dengan status runner up Grup B, dengan mengoleksi dua kemenangan dan sekali kalah.

"Lawan memang nggak mudah untuk dikalahkan hari ini. Sekarang intinya, untuk besok mau nggak mau kami harus siap lagi dari hari ini," kata Hendra dalam rilis yang diterima INILAHCOM.

"Untuk sementara yang penting kami lolos dulu ke semifinal. Setelah ini kami pikiran strategi yang baik untuk pertandingan selanjutnya," lanjutnya.

Di babak semifinal, Hendra/Ahsan masih menunggu lawan. Hendra/Ahsan akan menghadapi juara Grup A yang kemungkinannya masih terbuka untuk Hirouki Endo/Yuta Watanabe (Jepang), Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) dan Li Jun Hui/Liu Yu Chen (Tiongkok) yang baru akan bertanding malam nanti.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA