Ashley Cole Ingin Ben Chilwell Gabung Chelsea

AP
Oleh Andi Putra
Jumat 13 Desember 2019
share
Ben Chilwell - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, London - Ashley Cole terkesan dengan penampilan bek sayap Leicester City, Ben Chilwell, di awal musim ini dan mendukung mantan klubnya, Chelsea, untuk merekrutnya.

Chilwell yang merupakan lulusan akademi Leicester, bergabung dengan skuad utama pada tahun 2015. Sejak itu ia telah mencatatkan 103 penampilan bersama Leicester di semua kompetisi.

Musim ini Chilwell membantu Leicester untuk naik ke peringkat kedua klasemen sementara Liga Premier Inggris, tertinggal delapan poin dari Liverpool yang menempati urutan pertama.

Bersama timnas Inggris, Chilwell juga tampil oke. Tahun lalu ia mencatatkan 11 penampilan bersama timnas Inggris dan tahun ini ia membantu Inggri melaju ke Piala Eropa 2020.

Cole sangat senang melihat penampilan Chilwell, dan yakin ia memiliki kualitas untuk berhasil di salah saru klub terbesar di Inggris. Cole akan sangat senang jika Chiwell pindah ke Stamford Bridge.

"Saya ingin sekali melihatnya di Chelsea. Dia sangat bagus di Leicester. Dia menikmati cara bermain dan sistem pelatihnya. Dia mendapat kepercayaan untuk menyerang," kata Cole kepada talkSPORT.

"Ketika dia bermain untuk Inggris dia bermain bagus, dalam pertandingan terakhirnya dia memberi tiga assist. Dia menunjukkan kualitas bukan hanya pada bola, tetapi juga pada pertahanan," lanjutnya.

"Saya pikir dia berkualitas dan saya sudah mendengar dia juga penggemar Chelsea, jadi saya ingin melihatnya di sini (Stamford Bridge). Apakah dia ingin pergi, atau jika Leicester ingin menjualnya, itu adalah sesuatu yang harus dibicarakan oleh klub," pungkasnya menutup.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA