Buffon Ingin Lawan Real Madrid Lagi

AP
Oleh Andi Putra
Jumat 13 Desember 2019
share
Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Turin - Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, berharap bertemu Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions Eropa (UCL). Baginya selalu menyenangkan berhadapan dengan Los Blancos.

Juventus dan Real Madrid berpeluang bertemu di babak 16 besar. Sebab Bianconeri lolos ke fase sistem gugur usai menjadi juara grup D, sementara Madrid menjadi runner-up grup A.

Meski memiliki pengalaman yang buruk saat jumpa Madrid di UCL, tapi Buffon mengganggap pertandingan melawan Madrid selalu menyenangkan dan adalah sebuah penghargaan melawan tim sebesar Madrid.

Dalam tiga musim terakhir, Juve sudah dua kali bertemu Madrid di UCL, sayang dua-duanya berakhir kekalahan untuk Juve. Pertemuan pertama di final UCL musim 2016-17, Juve takluk dengan skor 1-4, setelah itu Juve disingkirkan Madrid di babak perempatfinal pada UCL musim 2017-18.

"Selalu menyenangkan bertemu Real Madrid. Suatu penghargaan melawan mereka, karena sejarang dan para pemain yang mereka miliki sangat besar," ungkap Buffon dikutip dari Football Italia.

"Terlepas dari bagaimana itu kekalahan terakhir kami di Madrid, saya melihat kembali permainan itu dengan pola pikir positif. Itu adalah contoh tekad dan kekuatan," lanjutnya.

"Jadi dalam hal ini, dua tim fantastis akan bertemu lagi," pungkasnya menutup.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA