Messi Bukan Pemain Terbaik Sepanjang Masa

AP
Oleh Andi Putra
Jumat 13 Desember 2019
share
Lionel Messi - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Jakarta - Legenda sepak bola Brasil, Ronaldinho, enggan menyebut megabintang Barcelona, Lionel Messi, sebagai pemain terbaik sepanjang masa.

Messi baru saja mengukuhkan dirinya sebagai pemain terbaik dunia enam kali, setelah menerima penghargaan Ballon d'Or 2019. Dia mengungguli dua nominasi lainnya, Virgil van Dijk dan Cristiano Ronaldo.

Meski demikian, Ronaldiho tak setuju menyebut pemain berusia 32 tahun itu sebagai yang terbaik sepanjang masa. Karena masih ada pemain terbaik seperti Diego Maradona, Pele, Ronaldo, yang tak kalah hebat dari Messi.

"Saya senang Messi memenangkan Ballon d'Or. Kami juga berteman selama berada di Barcelona," kata Ronaldinho dilansir dari Football Italia.

"Tapi saya tidak ingin membandingkan pemain, dan saya merasa sulit untuk mengatakan dia (Messi) yang terbaik sepanjang masa," lanjutnya.

"Ada Diego Maradona, Pele, Ronaldo. Sulit untuk mengatakan bahwa Messi adalah yang terbaik sepanjang sejarah sepak bola. Tapi saya dapat mengatakan Messi adalah yang terbaik di zamannya," pungkasnya menutup.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA