Kontrak Baru Klopp Kabar Baik bagi Liga Inggris

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Minggu 15 Desember 2019
share
Jurgen Klopp - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, London - Jurgen Klopp baru saja mendapat kontrak baru dari Liverpool. Jose Mourinho menyambut gembira kabar baik itu, dia menyebut Klopp membuat persaingan Liga Premier Inggris lebih seru.

Liverpool memberi Klopp kontrak baru berdurasi panjang hingga 2024. Sejak ditunjuk melatih pada Januari 2017, Klopp perlahan namun pasti mampu mengangkat prestasi Liverpool.

Pencapaian terbaik Klopp bersama Liverpool sejauh ini adalah juara Liga Champions Eropa 2018-19 serta Piala Super Eropa 2019. Di Liga Premier Inggris musim ini, Si Merah jadi kandidat terkuat meraih gelar juara.

Hingga pekan ke-17, Mohamed Salah dkk belum menelan kekalahan, mereka nyaman di puncak klasemen dengan mengemas 49 poin, berjarak 11 angka dari Leicester City di posisi dua.

Bukan cuma pemain dan fans Liverpool yang senang dengan kontrak baru Klopp, Jose Mourinho juga gembira mengetahui Klopp masih akan lama melatih Liverpool. Artinya, Mou yang kini melatih Tottenham Hotspur punya kesempatan memperbaiki catatannya saat jumpa Klopp.

Dari total sembilan pertemuan kedua pelatih, Klopp masih unggul dari Mourinho. Tiga kemenangan jadi milik Klopp, sisanya empat kali imbang, dan dua kali kalah dari Mourinho.

"Kami menginginkan pemain dan pelatih ternaik, dan dia salah satunya (Klopp). Ini merupakan kabar baik bagi Liga Premier Inggris," kata Mourinho dikutip dari ESPN.

"Berita besar bagi fans Liverpool, bagi para pemain sebab jelas terlihat mereka menyukai satu sama lain dan hubungan mereka sangat baik," ia menambahkan.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA