Herry IP Puas dengan Capaian Hendra/Ahsan

AP
Oleh Andi Putra
Minggu 15 Desember 2019
share
Pelatih kepala ganda putra, Herry Iman Pierngadi - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Guangzhou - Ganda putra Indonesia berhasil memenuhi target dengan merebut gelar juara di ajang BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou melalui pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Hendra/Ahsan keluar sebagai juara setelah mengalahkan ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, pada laga final di Tianhe Gymnasium, Minggu (15/12/2019), dengan skor 24-22 dan 21-19.

Pelatih kepala ganda putra, Herry Iman Pierngadi atau yang akrab disapa Herry IP itu lantas mengapresiasi pencapaian yang ditorehkan oleh Hendra/Ahsan di penghujung tahun 2019 ini.

"Sebagai pelatih saya bangga melihat mereka bisa berhasil di kerjuaraan akhir tahun ini. Boleh dibilang ini jadi kado natal yang manis lah buat saya," kata Herry dalam rilis yang diterima INILAHCOM.

"Pastinya sangat gembira Hendra/Ahsan bisa meraih gelar di kejuaraan ini, apalagi yang turun di turnamen ini kan delapan pasangan terbaik dunia. Dan di satu sisi saya surprise juga mereka bisa menang dengan straight game. Padahal saya kira tadi akan rubber," lanjutnya.

Sementara itu, ganda putra andalan Indonesia lainnya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus tersingkir di babak semifinal usai takluk dari Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di semifinal dengan skor 11-21, 21-15 dan 10-21.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA