Arema Pindahkan Kiblat ke Amerika Latin

AP
Oleh Andi Putra
Senin 16 Desember 2019
share
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Malang - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, mengatakan musim depan timnya akan kembali berkiblat ke sepak bola Amerika Latin dengan mendatang pelatih baru dari sana.

Dalam dua musim terakhir tim Singo Edan bermain dengan gaya Eropa Timur berkat dua pelatih mereka, Milan Petrovic dari Serbia pada musim 2018 dan Milomir Seslija dari Bosnia pada musim ini.

Dengan tipikal sepak bola Eropa Timur, Arema cukup meraih hasil yang cukup memuaskan. Di musim 2018 mereka finis di urutan keenam klasemen akhir, dan sekarang bera di peringkat ke-10 dengan dua laga tersisa.

Rencana ini sekaligus mengisyaratkan bahwa Arema tidak akan menggunakan jasa Milomir Seslika, di musim baru kompetisi Liga 1 2020 mendatang.

"Saya pastikan musim depan kami akan berganti gaya bermain, bukan lagi gaya Eropa Timur seperti dua musim terakhir. Saya ingin Arema kembali berkiblat ke sepak bola Amerika Latin," ungkap Ruddy dikutip dari Wearemania.

"Karenanya, kami akan mencari pelatih dengan gaya kepelatihan khas Amerika Latin. Kalau bisa ya kami mendapatkan pelatih dari sana. Selain pelatih, kemungkinan besar kami juga akan mendatangkan pemain dari Amerika Latin," tutupnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA