Pelatih Persebaya Berharap The Jakmania Penuhi GBK

AP
Oleh Andi Putra
Selasa 17 Desember 2019
share
Pelatih Persebaya, Aji Santoso - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Persebaya Surabaya akan melakoni laga tanda ke markas Persija Jakarta, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada lanjutan pekan ke-33 Liga 1 2019, Selasa (17/12/2019).

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, punya satu harapan di laga melawan tim Macan Kemayoran itu, yakni seluruh tribun di SUGBK dipenuhi oleh suporter tim tuan rumah, The Jakmania.

Hal tersebut tentu akan menjadi momen yang dinantikan Aji Santoso. Sementara bagi tim Bajul Ijo ini menjadi laga pertama mereka bermain di Geloran Bung Karno, sejak terakhir pada 2009 lalu.

"Suda 10 tahun yang lalu, saya berharap suporter Jakmania jangan sampai ada kursi kosong. Saya sangat menikmati. Pemain saya akan menikmati bayaknya suporter yang datang. Jangan ada satupun kursi kosong," ucap Aji Santoso dikutip dari Liga Indonesia.

Menurut Aji Santoso, ada dua alasan mengapa Jakmania harus memenuhi stadion. Pertama, laga Persija lawan Persebaya adalah pertemuan klasik antara dua tim yang sudah bersaing sejak era sepak bola perserikatan. Alasan kedua, pertandingan ini juga disiapkan untuk perpisahan Bambang Pamungkas.

"Pertandingan seru, rivalitas, tapi ingat ini olahraga. Walaupun setinggi apapun rivalitas Persija - Persebaya hanya 90 menit, kedua tim main fair dan saya ingin main dengan cara yang baik, terhormat," ucapnya.

"Kita tahu Bepe salah satu legenda, pemain andalan Timnas. Saya melihat dia pribadi yang sangat pintar mengatur dirinya. Sangat profesional, bahkan yang jarang main pun dia sering kasih support ke pemain muda," pungkas Aji menutup.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA