Usai Kalahkan Bali Utd, Bus Arema Diserang Fans

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Selasa 17 Desember 2019
share
(Foto: Wearemania)

INILAHCOM, Malang - Bus yang membawa rombongan pemain Arema FC diserang oknum Aremania usai pertandingan Liga 1 2019 melawan Bali United.

Menjamu Bali United di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (16/12/2019) sore WIB, Arema bersusah payah mengalahkan Bali United dengan skor akhir 3-2. Hasil ini memutus catatan enam laga tanpa kemenangan Singo Edan di Liga 1 2019.

Sayangnya, kemenangan tersebut tak serta merta disambut suka cita oleh Aremania, kelompok suporter Arema FC. Beberapa oknum Aremania justru melakukan pelemparan pada bus yang mengangkut penggawa Arema saat hendak meninggalkan pelataran stadion.

Dilansir Wearemania, aksi pelemparan tersebut diduga sebagai bentuk kekecewaan atas prestasi Hamka Hamzah dkk yang gagal mewujudkan target finish tiga besar di Liga 1 2019.

Saat ini, Arema masih tertahan di peringkat delapan dengan mengemas 46 poin dari 33 laga, terpaut empat poin dari Bhayangkara FC di tiga besar. Dengan menyisakan satu laga, Arema dipastikan sulit melewatinya.

Media Officer Aream, Sudarmaji, prihatin atas kejadian tersebut. Ia meminta semua pihak harus menanggapinya dengan bijaksana.

"Mungkin kejadian ini merupakan bentuk kekecewaan Aremania terkait prestasi tim, meski di pertandingan ini Arema menang 3-2. Tentu kami harus mengevaluasi karena ini sudah di akhir musim. Mungkin itu cara suporter untuk mengevaluasi tim ini, meskipun cara mereka bisa dibilang berlebihan dan mengarah kekerasan," kata Sumarji.

Sementara itu, pelatih Arema, Milomir Seslija, tak peduli dengan performa Arema FC melawan Bali United. Menurutnya, terpenting adalah hasil akhir.

"Mungkin beberapa orang lebih senang medengar hasilnya, saya pun demikian. Tak peduli bagaimana permainan kami, yang terpenting hari ini kami meraih tiga poin di laga kandang terakhir," kata Milo.

Arema berpeluang menyudahi musim di posisi lima besar dengan syarat mampu meraih poin sempurna di laga terakhir melawan Barito Putera (22/12) serta di laga lainnya Persebaya Surabaya, Persib Bandung dan Madura United gagal meraih poin sempurna.

"Saya pikir ini laga yang tak mudah bagi kami, Arema dalam tekanan dari Aremania setelah tidak pernah menang dalam enam pertandingan. Tapi, hari ini para pemain menunjukkan kualitas mereka, dan yang terpenting kami bisa memenangkan pertandingan ini," ia memungkasi.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA