Tolak Ban Kapten Juventus, Ronaldo Dipuji

RA
Oleh Reza Adi Surya
Selasa 17 Desember 2019
share
(Foto: as.com)

INILAHCOM, Turin - Cristiano Ronaldo mendapat pujian dari rekan setimnya ketika menolak memakai ban kapten di lengannya. Ronaldo memberikan ban kapten ke Blaise Matuidi.

Ronaldo menjadi bintang kemenangan Juventus 3-1 atas Udinese akhir pekan kemarin. Dia mencetak dua dari tiga gol Bianconeri. Kemenangan yang membawa timnya kembali memucaki klasemen Seri A menggeser Inter Milan.

Tak hanya dua gol Ronaldo yang menjadi sorotan di laga tersebut. Aksi pemain berusia 34 tahun yang menolak memakai ban kapten mendapat sanjungan.

Di pertandingan tersebut, Gonzalo Higuain merupakan kapten tim. Ketika ditarik keluar lapangan, pemain asal Argentina itu memberikan ban kapten ke Ronaldo.

Alih-alih memakai ban kapten di lengannya, Ronaldo memberikannya ke Matuidi dan memasangkan ban kapten tersebut ke lengan pemain asal Prancis.

Gestur yang dilakukan Ronaldo dipuji Matuidi. Pujian dilontarkannya melalui media sosial: Gestur berkelas dunia. Terima kasih atas kehormatan ini," tulis Matuidi.

Ronaldo menghormati pemain yang lebih lama main di Juventus. Giorgio Chiellini adalah kapten pertama, kemudian Leonardo Bonucci. Setelah itu, urutannya adalah pemain paling lama di Juventus, yakni Higuain, kemudian Matuidi.

Sumber: AS

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA