Man City Tak Takut Hadapi Real Madrid

RA
Oleh Reza Adi Surya
Selasa 17 Desember 2019
share
(skysports)

INILAHCOM, Manchester - Manchester City akan berhadapan dengan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions. Hasil undian yang tak membuat City gentar.

Dalam undian di Nyon, Swiss, Senin (16/12/2019) sore WIB, City bertemu dengan Madrid. Sebagai juara grup, City akan tandang lebih dulu ke Santiago Bernabeu pada 26 Februari sebelum nantinya menjamu El Real di Stadion Etihad di leg kedua pada 17 Maret.

Madrid adalah tim tersukses di sejarah Liga Champions. Raksasa Spanyol itu sudah memenangkan 13 trofi Piala/Liga Champions. Kedua tim juga pernah bertemu di semifinal Liga Champions musim 2015/16. Kala itu Madrid menang dengan agregat 1-0 dan akhirnya menjadi juara.

"Real Madrid adalah tim top, tak perlu diragukan lagi. Ini undian yang sulit karena Madrid sudah memenangkan 13 gelar. Jadi, mereka adalah yang terbaik dalam sejarah kompetisi ini," kata direktur sepak bola City, Txiki Begiristain, dikutip dari Sky Sports.

"Meskipun mereka finis sebagai runner-up, kami tahu sejarah mereka di kompetisi ini. Tapi, jika ingin menjadi yang terbaik, Anda harus mengalahkan tim terbaik. Hal paling bagus memulainya adalah melawan Real Madrid. Selalu menyenangkan pergi dan melawan Real Madrid serta main di Bernabeu," tambahnya.

"Kami senang bisa pergi ke sana dan kami tahu apa yang akan kami hadapi. Mereka juga tahu kami, pelatih kami (Pep Guardiola), tapi sebuah kehormatan bisa pergi ke sana," ujarnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA