El Clasico Adu Tajam Benzema vs Messi

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Selasa 17 Desember 2019
share
(twitter)

INILAHCOM, Jakarta - Laga El Clasico pertama di musim 2019-2020 bukan cuma persaingan di puncak klasemen, tetapi juga adu tajam penyerang Barcelona dan Real Madrid, Karim Benzema versus Lionel Messi.

Setelah mengalami perubahan jadwal pertandingan, El Clasico jilid pertama disepakati tetap berlangsung di Nou Camp pada Kamis (19/12/2019) dini hari WIB. Sejatinya, sesuai jadwal awal LaLiga pertandingan ini dimainkan pada ... namun terpaksa ditunda karena situasi keamanan Katalunya yang tidak kondusif saat itu.

Barca dan Madrid tengah bersaing di urutan atas, Los Blaugrana sementara memimpin klasemen dengan mengumpulkan 35 poin. Skuad asuhan Ernesto Valverde cuma unggul selisih dua gol (+23) dari El Real di posisi dua (+21). Artinya, kemenangan di laga El Clasico akan membuat salah satu keduanya unggul jumlah poin di urutan pertama.

El Clasico di penghujung 2019 bukan cuma menghadirkan persaingan Barca dan Madrid di klasemen LaLiga, tetapi juga menghadirkan adu tajam Messi dan Benzema. Keduanya sama-sama berada di urutan teratas daftar El Pichici atau pencetak gol terbanyak musim ini.

Performa Benzema sedang bagus musim ini setelah sempat muncul keraguan di awal musim ia bakal sulit memenuhi ekspektasi sebagai mesin gol Madrid selepas kepergian Cristiano Ronaldo. Faktanya, penyerang asal Prancis tercatat sudah mengemas 12 gol dan melepaskan lima assists dari 15 penampilan di liga.

Torehan gol Benzema sama dengan yang dibuat Messi. Bedanya, Messi mencetak 12 gol dari lebih sedikit pertandingan yaitu 11 penampilan. Padahal, performa Messi sempat melempem di pekan-pekan awal musim ini disebabkan cedera.

Selain Messi, Barca masih punya satu mesin gol lainnya bernama Luis Suarez. Striker asal Uruguay itu berada di urutan tiga daftar topskorer LaLiga dengan torehan sembilan gol dan tiga assists dari 14 laga.

Madrid perlu juga mewaspadai ancaman Suarez. Dalam enam laga terakhir di semua ajang, penyerang 31 tahun mampu mencetak empat gol serta melepaskan lima assists.

Dalam enam laga terakhir El Clasico, Barca tak pernah kalah saat menjamu Madrid di Nou Camp (1 menang 2 imbang). Pada laga Piala Raja Spanyol tanggal 6 Februari 2019, Barca bermain imbang 1-1 sebelumnya merak menang telak 5-1 atas Los Blancos pada 28 Oktober 2018 di LaLiga 2018-19.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA