Wenger Bandingkan Salah dengan Messi

RA
Oleh Reza Adi Surya
Jumat 20 Desember 2019
share
(Foto: dailymail)

INILAHCOM, Liverpool - Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger menyebut Mohamed Salah sebagai pemain komplet. Wenger juga membandingka Salah dengan Lionel Messi.

Sejak bergabung dari AS Roma, Salah selalu tampil apik di setiap musimnya. Tahun lalu, dia membantu Liverpool juara Liga Champions.

Musim ini, Salah berpeluang besar membawa Liverpool menjuarai Liga Primer Inggris pertamanya seanjang sejarah klub. Pemain asal Mesir sudah mengemas 13 gol dari 23 penampilan di semua kompetisi termasuk tujuh assist.

Wenger memuji perkembangan Salah sebagai pemain. Tak hanya mencetak gol, pemain berusia 27 tahun juga bagus dalam memberikan assist.

"Saya suka perkembangan Salah, karena dia punya sentuhan sebagai playmaker ketika menghadapi Monterrey," ujar Wenger, dikutip dari Daily Mail.

"Dia menciptakan peluang di sekitar kotak penalti dan itu luar biasa. Dia mirip seperti Messi dan saya suka dengan pemain yang bisa mencetak banyak dan menyumbang banyak assist," katanya.

"Itu adalah tipe pemain yang komplet. Itu yang kita semua kagumi dan tipe pemain yang kita inginkan (dalam tim)," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA