Cara Kemenpora Gali Kreativitas Pemuda Gorontalo

RA
Oleh Reza Adi Surya
Senin 23 Desember 2019
share
(Istimewa)

INILAHCOM, Gorontalo - Kementerian Pemuda Dan Olahraga (Kemenpora) bersama Yayasan Azzam Insan Cita Gorontalo menggelar Festival Band Pemuda, kuliner on stage dan 20 Cabang Kreativitas generasi milenial di lapangan Taruna Remaja Gorontalo, Sabtu (21/12/2019).

Kegiatan diikuti oleh sanggar tari, Band lokal Gorontalo, dan juga dimeriahkan penampilan Artis Ibu kota Suci KDI Dan Dahlia KDI yang membuat suasana acara semakin meriah.

Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora Faisal Abdullah, yang mewakili Menpora menyatakan, ini merupakan hadiah untuk warga Gorontalo khususnya pemuda.

"Kemenpora memilih Gorontalo sebagai salah satu kota yang menggelar acara Festival Kreativitas Indonesia 2019 sebagai hadiah warga Gorontalo khusunya generasi muda yang kreatif," kata Faisal.

"Yang ingin kita capai adalah bagaimana pemuda kita mengetahui, mengerti dirinya berkemampuan seperti apa, dan setelah itu mereka harus terus melatih bakat minat ya itu, dan harus ada wadah tempat dimana dia harus berkompetisi," ujarnya.

Faisal berharap kegiatan seperti ini bukan hanya sekadar hura-hura, tapi menjadi wadah bagi mereka mengembangkan kreativitas dalam mengembangkan bakat. Kemenpora akan selalu melakukan support kepada Provinsi Gorontalo untuk menjadi salah satu provinsi yang akan menjadi perhatian untuk kegiatan seni dan budaya.

"Menjadikan Gorontalo kota seni, kota berbudaya, kota yang menghargai kreativitas para pemuda Gorontalo menjadi pusat pelaksanaan kegiatan seni," tambahnya.

Salah satu pemuda kreatif Gorontalo, Andri Mooduto mengatakan, ajang pencarian bakat pemuda pemudi Gorontalo dapat melahirkan pemuda yang kreatif.

"Kegiatan ini sangat bagus, karena selama ini kami tidak punya wadah untuk menyalurkan bakat dan kreativitas kami. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini hasil karya kami bisa dihargai dan berkembang," ungkap Andri.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA