Kekalahan AC Milan Memalukan dan Menyakitkan

RA
Oleh Reza Adi Surya
Selasa 24 Desember 2019
share
(dailymail)

INILAHCOM, Milan - Kekalahan telak 0-5 yang diderita AC Milan lawan Atalanta masih suli diterima. Legenda sekaligus direktur Milan, Zvonimir Boban menyebut, hasil itu memalukan dan menyakitkan.

Bertanding di Stadion Azzurri d'Italia, Minggu (22/12/2019), Atalanta mampu menggelontorkan lima gol ke gawang Milan. Lima gol tersebut dicetak oleh Alejandro Papo Gomez, Josep Ilicic (2), Mario Pasalic, dan Luis Muriel.

Kekalahan itu membuat Milan menutup libur Natal dan Tahun Baru di posisi 11 klasemen sementara Serie A. Posisi ini hampir sama dengan tahun lalu.

"Penampilan mereka buruk. Rasanya sangat menyakitkan, itu sangat memalukan, ini pasti bukan Milan. Sangat menyakitkan melihat dominasi Atalanta," ujar Boban, dikutip dari Daily Mail.

Milan memang tak lagi sehebat dulu di era Silvio Berlusconi yang bekerja sama dengan Adriano Galliani. Di era itu, Rossoneri merupakan tim yang ditakuti di kompetisi domestik dan Eropa. Terakhir kali Milan memenangkan Scudetto terjadi di 2011.

Selain itu, Milan tak pernah lagi tampil di Liga Champions musim 2013/14. Menurut Boban, menciptakan Milan seperti era Berlusconi bukan pekerjaan mudah.

"Kami ingin segera kompetitif lagi. Tapi menciptakan Milan era Berlusconi dalam satu atau dua tahu adalah mustahil. Kami akan menjalani Natal yang tidak bagus," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA