Shin Tae-Yong Segera Teken Kontrak Latih Indonesia

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Selasa 24 Desember 2019
share
Shin Tae-Yong - (Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PSSI dan Shin Tae-yong diyakini telah mencapai kesepakatan. Shin kabarnya akan berada di Jakarta setelah Natal untuk menandatangani kontrak melatih timnas Indonesia.

Shin yang merupakan mantan pelatih Timnas Korea Selatan menjadi salah satu dari dua nama kandidat juru taktik Timnas Indonesia. Satu nama lainnya adalah Luis Milla yang pernah menangani Indonesia U-23 di ASIAN Games 2018.

Keduanya telah bertemu dan memaparkan rencana yang bakal direalisasikan andai terpilih jadi pelatih Tim Garuda. Nama Shin disebut menjadi kandidat kuat karena berani menyanggupi target juara Piala AFF 2020, sedangkan Milla fokus membangun kerangkan timnas jangka panjang.

Ketua Umum PSSI, Komjen Pol. Mochammad Iriawan, mengatakan penetapan Shin Tae-Yong sebagai pelatih baru Timnas Indonesia memasuki tahap akhir.

"Sedang finalisasi dalam satu pekan ke depan," kata Iriawan seperti dikutip dari Antara, Senin (23/12/2019) malam WIB.

"Insha Allah segera diresmikan. Kalau sudah pasti, para pewarta akan diundang dalam pengumumannya," lanjut pria yang akrab disapa Iwan Bule.

Sementara itu, Shin Tae-Yong dalam wawancara dengan media Korea Selatan, Yonhap News Agency, mengatakan dirinya akan menuju Jakarta selepas Natal untuk merampungkan kesepakatan dengan PSSI.

"Kami belum menandatangani kontrak. Kami akan pergi ke Indonesia tanggal 26 ini untuk menandatangani kontrak," ujar Shin.

Sebelumnya, Shin sempat dikabarkan tengah didekati oleh klub Liga Super Cina, Shenzen FC. Namun, ia menolak tawaran tersebut dan lebih memilih menangani Indonesia.

"Klub Cina sudah menawarkan kontrak kepada saya di depan pelatih yang ada. Saya tolak karena tak tertarik ke sana dan memilih ke Indonesia."

"Kursi pelatih Indonesia cukup panas, namun ini waktunya untuk bekerja. Kami berada pada tahap akhir negosiasi. Ini adalah langkah terakhir," ia memungkasi.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA