Ronaldo Tak Terbiasa Dapat Medali Perak

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Selasa 24 Desember 2019
share
(twitter)

INILAHCOM, Jakarta - Cristiano Ronaldo gagal mengantarkan Juventus meraih trofi Piala Super Italia. Dalam seremoni pengalungan medali, Ronaldo langsung melepas medali perak yang dikalungkan padanya.

Juve menyerah 1-3 dari Lazio pada pertandingan Piala Super Italia 2019 di King Saud University Stadium, Riyadh, Minggu (22/12/2019) malam WIB. I Bianconeri gagal menjuarai ajang tersebut secara beruntun dalam satu tahun kalender.

Sebelumnya, pada Januari lalu Juve mampu menjuarai Piala Super Italia 2018. Di final yang untuk pertama kalinya berlangsung di Arab Saudi, Si Nyonya Tua mengalahkan AC Milan 1-0.

Ronaldo menjadi salah satu pemain Juve yang paling kecewa setelah kegagalan tersebut. Pada saat seremoni pemberian medali perak, CR7 langsung melepas medali tersebut usai dikalungi oleh penyelenggara.

Kekecewaan Ronaldo terbilang wajar, pasalnya pemain asal Portugal tak terbiasa kalah di final. Dari 28 final yang pernah dimainkannya di level klub dan timnas, Ronaldo mampu 22 kali jadi juara dan enam kali kalah.

Kekalahan pertama Ronaldo di final terjadi pada Piala Eropa 2004. Bermain di depan publik sendiri, Portugal kalah 0-1 dari Yunani. Setahun berselang, Ronaldo kalah di final Piala FA saat masih berseragam Manchester United melawan Arsenal.

Pada 2007, Ronaldo kembali gagal mempersembahkan gelar juara Piala FA bagi United. Saat itu, di final Setan Merah kalah 0-1 dari Chelsea. Dua tahun berselang, Ronaldo harus puas menyandang status runner-up Liga Champions Eropa. Di laga pamungkas United kalah dari Barcelona.

Saat bermain bagi Real Madrid, Ronaldo cuma sekali gagal di final yaitu saat Los Blancos menyerah 0-1 dari Atletico Madrid di ajang Piala Raja Spanyol pada 2013.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA