Ini Durasi Kontrak Shin Tae-yong Latih Indonesia

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Jumat 27 Desember 2019
share
Shin Tae-Yong - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Jakarta - Shin Tae-Yong akan diperkenalkan sebagai pelatih baru Timnas Indonesia. Ia akan dikontrak selama tiga tahun oleh PSSI.

Tae-yong diketahui bertolak ke Indonesia dari Bandara International Incheon, Korea Selatan, Kamis (26/12/2019) pagi waktu setempat. Ia tiba di Jakarta sore hari. Rencananya, ia akan menandatangani kontrak dengan PSSI di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (28/12/2019).

Media Korea Selatan, Yonhap News Agency, sempat mewawancarai Tae-yong sebelum berangkat. Juru taktik 50 tahun membeberkan durasi kontrak yang disepakati dengan PSSI.

"Tiga tahun. Saya sebenarnya ditawari tiga tahun plus dua tahun tambahan, tetapo saya tidak memikirkannya saat ini. Setelah bekerja dengan baik selama tiga tahun, saya meminta mereka membicarakannya lagi," kata Tae-yong.

Tae-yong pernah mendapatkan tawaran dari sejumlah klub Jepang dan Cina. Namun, ia lebih tertarik menerima tawaran melatih Timnas Indonesia karena ingin mengangkat level skuad Garuda. Ia heran Timnas Indonesia bisa tertinggal jauh kualitasnya dari Timnas Korea Selatan.

"Tawaran dari Jepang dan Cina itu berasal dari klub-klub, sedangkan ini (tawaran) adalah tim nasional. Saya berpikir mungkin lebih baik mengambil tawaran klub untuk kepentingan saya sendiri, tetapi saya ingin pergi ke tim yang levelnya jauh di bawah kita untuk membagikan beberapa pengetahuan yang saya peroleh saat memimpin tim nasional dan kelompok umur.

Shin Tae-yong pernah membawa Timnas Korea Selatan lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Meskipun gagal melaju dari fase grup, Taeguk Warriors mampu mengalahkan juara bertahan Jerman dengan skor 2-0.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA