Hazard Absen Lebih Lama, Lewatkan Copa del Rey

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Jumat 27 Desember 2019
share
Eden Hazard - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Madrid - Eden Hazard masih berkutat dengan cederanya. Ia diprediksi belum bisa tampil saat Real Madrid memainkan laga perdana di Piala Raja Spanyol pada Januari 2020.

Hazard mendapat cedera retak engkel kanan saat Madrid ditahan imbang 2-2 oleh Paris Saint-Germain (PSG) pada pertandingan terakhir fase grup Liga Champions Eropa tanggal 27 November lalu.

Proses pemulihan cedera Hazard membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Awalnya, dokter tim memperkirakan winger Belgia itu bisa kembali merumput pada 5 Januari mendatang. Namun, waktu istirahatnya bisa lebih panjang lagi bila melihat progres pemulihan cederanya.

Dilansir dari Marca, pemulihan cedera Hazard berjalan lambat. Artinya, ia bakal lebih lama lagi berada di ruang perawatan. Ada kemungkinan dia baru bisa kembali bermain pada akhir Januari atau awal Februari 2020.

Dengan demikian, ia bakal melewati laga perdana Real Madrid di Piala Raja Spanyol yang akan dimulai pada 8 Januari mendatang. Sebelumnya, mantan pemain Chelsea itu juga absen di laga El Clasico pertama musim ini yang berkesudahan imbang tanpa gol di Nou Camp pada 18 Desember kemarin.

Tentu ini bukan kabar baik bagi tim asuhan Zinedine Zidane. Faktanya, dari catatan statistik Madrid mengalami penurunan mencetak gol sejak Hazard absen. El Real cuma bisa mencetak delapan gol dari enam pertandingan setelah Hazard cedera.

Sedangkan, pada enam pertandingan terakhir yang diperkuat Hazard Madrid mampu mencetak 20 gol.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA