Pep: Tak Mudah Main 80 Menit dengan 10 Pemain

RA
Oleh Reza Adi Surya
Sabtu 28 Desember 2019
share
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Manchester - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola tak mampu mempertahankan keunggulan dua gol lawan Wolverhampton. Menurut dia, tak mudah bermain selama 80 menit hanya dengan 10 pemain.

Bertanding di Stadion Molineux, Sabtu (28/12/2019) dini hari WIB, City bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-12 setelah Ederson mendapat kartu merah.

Kurang satu pemain, City malah mampu mencetak dua gol lebih dulu melalui Raheem Sterling. Tapi, Wolverhampton mampu bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2 berkat gol Adama Traore dan Raul Jimenez. Gol kemenangan Wolverhampton tercipta di menit ke-89 melalui Matt Doherty.

Hasil ini menempatkan City di posisi tiga tertinggal 14 poin dari Liverpool. Selain itu, Liverpool memainkan satu laga lebih sedikit dibandingkan Sergio Aguero dkk.

Total City sudah menelan lima kekalahan. Jumlah itu lebih banyak dari yang dicatatkan The Citizens musim lalu dalam satu musim.

Ketika disinggung soal comeback yang dilakukan Wolverhampton, Guadiola mengaku sulit untuk bertahan dengan hanya 10 pemain.

"Memang seperti itu adanya. Kami tak bisa bertahan hingga akhir, mereka berjuang dengan luar biasa, terus berlari hingga menit akhir. Sebenarnya gol-gol tersebut bisa kami hindari," ungkap Guardiola, dikutip dari Daily Mail.

"Bermain selama 80 menit dengan 10 pemain melawan 11 pemain sangat sulit dan menuntut konsentrasi tinggi. Kami tak bisa mempertahankan keunggulan. Kini kami harus memikirkan pertandingan selanjutnya dan berusaha meraih kemenangan. Sudah tak realistis lagi untuk mengejar Liverpool," katanya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA