Ini Tantangan Terdekat untuk Shin Tae-yong

NP
Oleh Nandang Permana Sidik
Sabtu 28 Desember 2019
share
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Cibinong - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi memperkenalkan Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia. Tantangan terdekat pelatih asal Korea Selatan itu adalah sisa laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Tae-yong diperkenalkan secara resmi di ruang VIP Stadion Pakansari, Sabtu (28/12/2019) sore. PSSI memberikan kontrak berdurasi empat tahun kepada Tae-yong.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, pria yang pernah membawa tim Seongnam juara Liga Champions Asia 2010 akan dibantu asisten pelatih yang diboyong dari Korea Selatan seperti Gong Oh-kyun, pelatih kiper Kim Hae-woon dan Lee Jae-hong (fisik).

Tantangan terdekat yang harus dilewati Tae-yong adalah memberikan hasil positif di laga tersisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 melwan Thailand, Uni Emirat Arab, dan Vietnam.

Indonesia sudah dipastikan gagal lolos dari penyisihan grup dan sama sekali belum meraih poin.

"Tantangan terdekat, harapan saya timnas bisa mencapai yang terbaik ketika melawan Thailand, Vietnam dan Uni Emirat Arab pada Kualifikasi Piala Dunia. Berharap bisa tampil maksimal sehingga menyampaikan kepada publik bahwa ada perubahan," ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule.

Tae-yong menggantikan posisi Simon McMenemy yang gagal memberikan poin untuk Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.[rza]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA