Bekuk Arsenal, Chelsea Bemain Buruk di Awal Laga

AP
Oleh Andi Putra
Senin 30 Desember 2019
share
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, London - Chelsea membawa pulang tiga poin dari markas Arsenal pada Minggu (29/12/2019), setelah menang dengan skor 2-1 di laga yang bertajuk Derby London tersebut.

Sempat tertinggal terlebih dahulu di menit ke-13 melalui gol yang dicetak Pierre-Emerick Aubameyang. Chelsea akhirnya mampu berbalik unggul di sepuluh menit menjelang laga usai.

Chelsea mampu mencetak dua gol dalam waktu empat menit. Gol pertama dicetak oleh Jorginho di menit ke-83, hanya empat menit berselang digandakan oleh Tammy Abraham.

Pelatih Chelsea, Frank Lampard, mengakui anak asuhnya bermain buruk di babak pertama, tapi itu berubah ketika memasuki babak kedua dan mendominasi pertandingan.

"Kami sangat buruk selama 30 menit awal, kami labat, lesu, dan gelisah. Itu kebalikan dari ketika melawan Tottenham. Kami memberikan Arsenal apa yang mereka inginkan," jelas Lampard dikutip dari BBC.

"Tapi kami mencoba membuat perubahan lebih cepat, karena iu harus dilakukan dan di babak kedua kami mendominasi pertandingan," lanjutnya.

Selama waktu istirahat babak pertama, Lampard terus memotivasi anak asuhnya untuk lebih bersemangat lagi agar bisa membawa pulang kemenangan.

"Saya memberi tahu pemain, 'bahwa anda bisa gagal memberi umpan tapi anda tidak bisa tidak bersemangat di Derby London'. Di babak kedua tidak ada hubungannya dengan taktik, semua dilakukan dengan semangat dan keinginan," tutupnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA