Juve Tak Bisa Menangkan Semua dalam Waktu Singkat

AP
Oleh Andi Putra
Senin 30 Desember 2019
share
(football-italia)

INILAHCOM, Turin - Asisten pelatih Juventus, Giovanni Martusciello, mengatakan pelatih kepala Maurizio Sarri membutuhkan waktu untuk mempersembahkan gelar juara untuk Bianconeri.

Sarri ditunjuk sebagai pelatih Juve pada transfer musim panas lalu menggantikan Massimiliano Allegri, dengan harapan Sarri mampu mempersembahkan berbagai gelar juara untuk Juve terutama Liga Champions Eropa.

Tapi, Sarri baru saja gagal mempersembahkan gelar juara Piala Supercoppa Italia untuk Juve setelah kalah 1-3 dari Lazio di final sebelum libur musim dingin lalu.

Dengan hasil tersebut, Martusciello menjelaskan bahwa mantan pelatih Chelsea itu tidak berada di bawah tekanan untuk terus memenangkan trofi.

"Sudah jelas bahwa memenangkan segalanya dalam waktu singkat tidaklah mudah," kata Martusciello dikutip dari Football Italia.

"Jika kita memikirkan hasil maka kita akan menghadapi kesulitan besar, jadi kita harus beralih dari hasil akhir, yang bisa menjadi kemenangan atau kekalahan seperti di pertandingan terakhir kita," lanjutnya.

"Kami mencoba membuat para pemain ini memahami bahwa jalan menuju kesuksesan harus berbeda, dan Anda tidak dapat memenangkan semuanya dalam waktu singkat," tutupnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA