Video Alfath Gabung Persija Sindir Persib

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Senin 30 Desember 2019
share
(persija)

INILAHCOM, Jakarta - Persija Jakarta berhasil mendatangkan Alfath Fathier yang sempat dikaitkan juga dengan Persib Bandung. Persija merilis video perekrutan Alfath yang mengambil lokasi syuting di Bandung.

Persija resmi memperkenalkan Alfath Fathier sebagai rekrutan pertama mereka jelang Liga 1 2020, Minggu (29/12/2019) kemarin. Mantan pemain Madura United itu dikontrak selama tiga tahun.

Lewat akun media sosial Twitter @Persija_Jkt, Macan Kemayoran mengunggah video berdurasi 30 detik yang menampilkan persiapan Alfath bertolak dari kota Bandung ke Jakarta. Pengambilan video dilakukan di sejumlah landmark kota Bandung seperti Jalan Braga dan Stasiun Bandung.

Warganet pun beramai-ramai mengomentari postingan tersebut, kebanyakan menganggap video yang diunggah Persija sebagai sindiran bagi Persib Bandung. Sebab, Alfath merupakan jebolan akademi sepakbola Persib.

Sebelum bek sayap 23 tahun merapat ke Persija, sempat beredar rumor Persib tertarik memulangkan pemain binaannya tersebut. Namun, rencana mereka keburu ditikung Persija.

"Bayangin jadi fans Persib, bangun2 dapat kabar semalem ditikung, jahat lu min," tulis akun @kempluboys.

"Bandung cuma jadi tempat transit doang," cuitan akun @ekajalu.

"Bagian paling gerah buat tetangga nih," kicau akun @kikibadri.

"wkwk alur video perkenalan pemain baru Persija dan Bali enak banget yeh, sindiran sehat buat perebutan tanda tangan sang pemain baru," demikian tulisan akun @woyfandi.

Dalam wawancara perdana sebagai pemain Persija, Alfath mengungkap alasannya menerima pinangan Macan Kemayoran. Meskipun besar di diklat Persib, Alfath mengaku tertantang bermain di klub sebesar Persija ditambah lagi mendapat dukungan penuh dari keluarga besarnya.

"Keluarga sangat mendukung saya. Selain itu, saya juga suka tantangan. Karena saya orang Bandung saya ingin cari pengalaman di Persija, tampil inti dan membantu meraih juara," kata pemain yang pernah memperkuat Timnas Indonesia dikutip dari laman resmi klub.

"Sekali lagi suatu kebanggan bisa bergabung ke Persija. Mudah-mudahan di sini bisa memberikan yang terbaik untuk Persija dan the Jakmania. Bantu Alfath juga untuk tampil lebih baik dan lepas," ia memungkasi.

Kehadiran Alftah menambah stok pemain lokal yang dipastikan tampil di Liga 1 2020. Sebelumnya, manajemen Persija sudah memperpanjang kontrak 13 pemain lokal yang berkontribusi di musim 2019.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA