Lempar HP ke Lapangan, Fans Norwich Dihukum

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Rabu 01 Januari 2020
share
(Foto: dailymail)

INILAHCOM, Jakarta - Fans Norwich City mendapat hukuman dari klub karena tindakannya melempar telepon genggam ke dalam lapangan pertandingan.

Insiden pelemparan handphone ke dalam lapangan terjadi saat Norwich bermain imbang 2-2 melawan Tottenham Hotspur akhir pekan lalu. Pelaku pelemparan yang identitasnya masih dirahasiakan ditangkap pihak keamanan saat jeda pertandingan.

Pihak Kepolisian sampai saat ini masih mengali motif aksi pelemparan tersebut. Namun, pihak Norwich segera mengambil langkah tegas dengan melarang fans tersebut berada di dalam stadion selama tiga tahun.

"Pelaku pelemparan sudah diidentifikasi dan kemudian ditahan karena melempar objek berbahaya ke dalam lapangan pada babak pertama," demikian pernyataan resmi Norwich.

"Insiden tersebut tengah diselidiki oleh Kepolisan Norfolk, dan pihak klub secepatnya memutuskan menghukum suporter tidak boleh berada di dalam Carrow Road selama periode tiga tahun," lanjut isi pernyataan.

Pada pertandingan tersebut, Norwich sempat unggul 1-0, gol kedua mereka yang dicetak Teamu Pukki dianulir wasit setelah melihat tayangan VAR menunjukkan posisi offside dalam proses terjadinya gol.

Hasil imbang melawan Spurs belum mengangkat posisi Norwich dari dasar klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan mengemas 13 poin dari 20 laga. Mereka berjarak enam angka dari West Ham United di posisi 17, peringkat terakhir aman dari degradasi.

Sumber: Dailymail

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA