Pioli: Ibra Jadi Referensi Barisan Serang Milan

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Rabu 01 Januari 2020
share
(football-italia)

INILAHCOM, Milan - Stefano Pioli menyambut antusias bergabungnya Zlatan Ibrahimovic ke skuad AC Milan besutannya. Pioli menyebut kehadiran Ibra bisa mengangkat performa tim.

Milan resmi reuni dengan Ibrahimovic di paruh kedua musim 2019-2020. I Rossoneri memulangkan pemain 38 tahun setelah kontraknya bersama LA Galaxy habis pada akhir Desember 2019. Ibra dikontrak selama enam bulan, plus opsi perpanjangan selama satu musim.

Kembalinya Ibra ke Milan mencuatkan optimisme pemain asal Swedia itu mampu berkontribusi mengangkat performa Milan yang tengah anjlok di paruh pertama musim.

Menurut Pioli, berbekal pengalaman panjang tampil di liga-liga top Eropa, sosok Ibra bukan cuma kemampuan mencetak golnya yang bisa diandalkan tetapi juga kepribadiannya diyakini bakal memberikan pengaruh positif bagi rekan setimnya.

"Ibra adalah seorang pejuang, seorang pemimpin, seorang pemain karismatik yang memiliki rasa tanggung jawab besar dan punya keinginan besar untuk menang,"kata Pioli.

"Dia akan memacu semua pemain di tim, kontribusinya akan krusial. Ibra adalah pemain dan pemimpin yang bisa membantu kami melewati hambatan."

"Saya berterima ksih pada klub; (Ivan) Gazidis, (Paolo) Maldini, (Zvonimir) Boban, dan Massar yang bekerja keras sepanjang waktu."

Meski sudah mendekati usia 40 tahun, ketajaman Ibra dalam urusan membobol gawang masih oke. Saat membela LA Galaxy, dia mampu mengemas 53 gol dari 58 penampilan. Terakhir kali berseragam Milan (2010-2012) Ibra mengemas 56 gol dari 85 penampilan di semua ajang, plus persembahan juara liga dan Piala Super Italia.

"Dia (Ibrahimovic) bisa melakukan semuanya, dia tahu bagaimana memotivasi rekan setimnya, dia tahu apa yang harus dilakukan di area penalti lawan dan dia tahu bagaimana menjadi contoh bagi penyerang kami," ia memungkasi.

Sumber: Football-Italia

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA