Barca Ajukan Tawaran untuk Dani Olmo

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Rabu 01 Januari 2020
share
Dani Olmo - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Barcelona - Barcelona mulai bergerak memburu pemain baru di jendela transfer tengah musim. El Barca dikabarkan tengah berusaha merekrkut Dani Olmo.

Dikutip dari Marca, Los Blaugrana telah melayangkan tawaran formal kedua kepada Dinamo Zagreb untuk merekrut Olmo pada Januari ini. Sebelumnya, tawaran Barca ditolak Dinamo Zagreb karena jauh dari nilai yang dipatok klub asal Kroasia itu.

Rencana awalnya, Barca ingin merekrut Olmo pada musim panas 2020. Namun, mereka tak menutup kemungkinan melabuhkan pemain 21 tahun lebih cepat di bulan Januari.

Olmo merupakan pemain jebolan akademi La Masia. Ia pernah memperkuat tim muda Barcelona pada periode 2007 hingga 2014.

Pada 31 Juli 2014, Olmo resmi bergabung dengan Dinamo Zagreb. Enam musim memperkuat Dinamo Zagreb, pemain kebangsaan Spanyol sudah tampil 124 kali dan mencetak 34 gol.

Di level timnas, Olmo pernah memperkuat Spanyol kelompok umur U-16, U-17, U-18, dan U-21. Olmo dua kali masuk dalam skuad timnas senior Spanyol di ajang Kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Malta dan Romania. Dia melakukan debut pada 15 November sebagai pemain pengganti saat La Roja menang besar 7-0 atas Malta.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA