Jumpa MU, Ini yang Perlu Diwaspadai Arsenal

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Rabu 01 Januari 2020
share
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, London - Jelang laga melawan Manchester United, pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memperingatkan anak asuhnya agar tidak mengulangi kesalahan saat kalah dari Chelsea di laga penghujung tahun 2019.

Arsenal menutup tahun 2019 dengan hasil negatif, mereka menelan kekalahan 1-2 dari Chelsea di Emirates Stadium. Pada pertandingan tersebut, The Gunners unggul terlebih dulu lewat gol Pierre Emerick-Aubameyang di babak pertama. Saat laga menyisakan lima menit terakhir, gawang Meriam London malah kemasukan dua gol dari Jorginho dan Tammy Abraham.

Hasil tersebut memperpanjang catatan kurang oke Arsenal di laga kandang. Dari tujuh laga kandang terakhir di semua kompetisi, Arsenal tak pernah menang. Mereka tiga kali imbang serta menelan empat kekalahan beruntun.

Arsenal akan memainkan laga kandang perdana di tahun baru 2020 dengan menjamu Manchester United di Emirates Stadium, Kamis (2/1/2020) dini hari WIB. Arteta tak ingin hasil melawan Chelsea terulang, ia menekakan pada anak asuhnya agar pandai-pandai mengorganisasi transisi permainan. Pasalnya, MU punya serangan balik mematikan lewat kolaborasi Daniel James dan Marcus Rashford.

"Gol kedua yang bersarang di gawang kami disebabkan struktur dan organisasi transisi permainan kami buruk. Saat bertahan, kami meninggalkan ruang besar dengan jumlah pemain seimbang," kata Arteta dikutip dari Goal.

"Kami membuat satu setengah keputusan buruk dan hal seperti ini kerap terjadi, dengan memberi ruang pada United, mereka tanpa ampun akan menghukum Anda," pungkasnya.

Dari tiga kali menjamu MU sejak 2017, Arsenal dua kali kalah dan hanya sekali menang pada 10 Maret 2019 dengan skor 2-0.

Arsenal saat ini berada di peringkat 12 klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan mengemas 24 poin dari 20 pertandingan, sedangkan MU di peringkat lima dengan 31 poin.

Sumber: Goal

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA