Fakta yang Tercipta Usai Arsenal Kalahkan MU

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Kamis 02 Januari 2020
share
(gettyimages)

INILAHCOM, Jakarta - Arsenal meraih kemenangan 2-0 atas Manchester United pada pertandingan pekan ke-21 Liga Premier Inggris 2019-2020. Berikut fakta-fakta yang tercipta usai laga tersebut.

Arsenal menjamu United di Emirates Stadium, Kamis (2/1/2020) dini hari WIB. Meriam London membuka keunggulan saat laga baru berjalan delapan menit lewat torehan gol Nicolas Pepe. Tuan rumah menambah keunggulan pada menit ke-42, giliran Sokratis Papastathapoulus yang mencatatkan namanya di papan skor.

Di babak kedua, baik Arsenal maupun MU sama-sama memiliki sejumlah peluang mencetak gol. Namun, sampai peluit panjang berbunyi, skor 2-0 untuk kemenangan Meriam London tak berubah.

Hasil tersebut menghentikan laju tanpa kemenangan Arsenal dalam tujuh laga kandang terakhir mereka. Sementara bagi pelatih baru, Mikel Arteta, ini merupakan kemenangan perdana dari tiga laga yang sudah dijalani.

Dengan tambahan tiga poin, Arsenal naik satu strip ke urutan 10 dengan nilai 27, sementara Manchester United di peringkat lima dengan nilai 31 dari 21 laga.

Berikut data dan fakta yang tercipta usai laga tersebut:

- Arsenal menyudahi rentetan tujuh pertandingan tanpa menang di kandang pada berbagai kompetisi. Terakhir kali mereka memang di depan pendukungnya sendiri adalah saat menang 3-2 atas Vitoria Guimaraes di ajang Liga Europa pada Oktober 2019.

- Ini menjadi kekalahan keempat Manchester United dari lima lawatan terakhir ke Emirates Stadium.

- Arsenal tak terkalahkan dalam 11 laga terakhir pada hari pertama pergantian tahun. Tujuh pertandingan terakhir malah dituntaskan dengan kemenngan.

- Ini adalah kemenangan pertama Arsenal atas tim yang berada di 10 besar Liga Inggris musim ini. Pada sembilan pertandingan lainnya mereka cuma mendapat empat hasil imbang dan lima kekalahan.

- Nicolas Pepe mencetak seluruh 5 golnya untuk Arsenal di Kota London. Empat di Emirates Stadium dan satu lainnya di London Stadium.

- Mikel Arteta menjadi pelatih ketujuh yang memenangi laga pertamanya justru ketika bertemu Manchester United. Pelatih terakhir yang meraih kemenangan pertamanya atas MU adalah Darren Moore pada April 2018 bersama West Bromwich Albion.

- Arsenal sejauh ini sudah mencetak delapan gol dari skema tendangan sudut. Jumlah tersebut dua kali lebih banyak dari para pesaingnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA