MU akan Belanja Dua Pemain Tengah di Januari 2020

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Kamis 02 Januari 2020
share
(gettyimages)

INILAHCOM, Manchester - Manchester United bakal aktif mencari pemain baru di jendela transfer tengah musim Januari ini setelah kehilangan dua gelandang.

Memasuki paruh kedua musim 2019-2020 Ole Gunnar Solskjaer tengah dipusingkan dengan stok pemain tengah yang menipis, terbaru Paul Pogba dan Scott McTominay dipastikan absen untuk sementara waktu.

Pogba belum bisa tampil maksimal disebabkan masih bermasalah dengan pergelangan kakinya, dan diperkirakan harus menjalani operasi. Sementara McTominay sebelumnya sudah lebih dulu masuk ruang perawatan dikarenakan cedera lutut.

Saat MU kalah 0-2 dari Arsenal di Emirates Stadium, Kamis (2/1/2020) dini hari WIB, Solskjaer memainkan duet Fred dan Nemanja Matic di lini tengah. Namun, Solskjaer tak bisa terus-terusan mengandalkan keduanya, sebab MU masih akan menghadapi sejumlah laga penting di Liga Premier Inggris, Piala FA dan Liga Europa.

Selain Fred dan Matic, MU cuma punya satu pemain gelandang lainnya yaitu Andreas Perreira.

Untuk menutup lubang yang ditinggalkan Pogba dan McTominay, Solskjaer mengatakan saat ini manajemen klub tengah memantau dua pemain tengah untuk direkrut pada Januari ini. Namun, ia masih belum mau membocorkan siapa target buruan MU.

"Ini berpengaruh pada pengambilan keputusan kami saat Anda punya dua pemain yang absen, Pogba absen sebulan dan Scott (McTominay) selama dua bulan," ujar Solskjaer.

"Kondisi tersebut membuat kami memiliki pilihan yang lebih sedikit dan kami punya banyak pertandingan, dan laga-laga penting. Tapi tetap saja, transfer itu harus dilakukan dengan tepat dan itulah kuncinya di sini."

"Jika ada pemain tersedia dan memungkinkan, kami akan melakukan sesuatu, ya, pastinya. Kami melihat ke satu atau dua opsi," ia menambahkan.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA