Jelang Liverpool vs Sheffield United

Liverpool Rotasi Pemain Bukan Remehkan Lawan

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Kamis 02 Januari 2020
share
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Merseyside - Jurgen Klopp bakal melakukan rotasi saat Liverpool jumpa Sheffield United. Ini dilakukan sebagai bagian rencana menghadapi derby Merseyside.

Liverpool akan menjamu Sheffield di Anfield, Jumat (3/1/2020) dini hari WIB, pada pertandingan pekan ke-20 Liga Premier Inggris. Ini menjadi kesempatan The Reds menjauhkan selisih poin dari pesaing terdekatnya Leicester City di peringkat dua.

Si Merah masih nyaman di puncak klasemen Liga Premier Inggris dengan mengemas 55 poin dari 19 laga, unggul 10 poin dari Leicester yang sudah bermain 21 kali. Di atas kertas, Liverpool lebih diunggulkan ketimbang tim tamu yang berada di peringkat delapan klasemen.

Sejauh musim 2019-2020 berjalan, Liverpool belum pernah menelan kekalahan di laga kandang. Bahkan, dalam dua pertemuan terakhir di Anfield, Si Merah selalu menang dengan clean sheet (4-0, 2-0).

Untuk laga itu, Jurgen Klopp berencana menyimpan sejumlah pemain bintang. Ia menolak anggapan Liverpool memandang remeh lawan. Namun, rotasi pemain perlu dilakukan sebab mereka akan menghadapi laga penting kontra Everton di Piala FA pada Minggu (5/1/2020).

"Rotasi adalah satu-satunya hal yang terpikirkan saat ini. Ya, Anda butuh mengubah susunan pemain karena faktor kebugaran. Saat Anda merasa sangat sibuk makan Anda harus melakukan perubahan," kata Klopp dikutip dari situs resmi klub.

"Jadi, saat Anda bermain melawan Everton di awal bulan dan membuat lima atau enam pergantian, kami yakin barisan serang, sebagai contoh, akan menyatu. Itulah kenapa kami melakukannya."

"Ini hanya perihal bagaimana kami bisa bekerja bersama-sama, tetapi terkadang pertandingan selanjutnya menyita pikiran jika hanya berjarak tiga hari," ia menambahkan.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA