Milan dan Barca Diklaim Sepakati Transfer Todibo

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Kamis 02 Januari 2020
share
Jean-Clair Todibo - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Barcelona - AC Milan diklaim bakal melabuhkan satu pemain baru lagi di jendela transfer Januari ini. Pemain yang dimaksud adalah Jean-Clair Todibo.

Todibo saat ini berstatus sebagai pemain Barcelona. Los Blaugrana merekrutnya pada Januari 2019 dari Toulouse. Sepanjang 2019, pemain kebangsaan Prancis dapat kesempatan tampil cuma empat kali, ia menjalani debut saat Barca imbang 0-0 melawan Huesca pada 13 April lalu.

Berposisi sebagai bek tengah, Todibo kesulitan bersaing dengan pemain senior seperti Gerard Pique, Clement Lenglet dan Samuel Umtiti. Situasi tersebut dibaca AC Milan sebagai peluang menggodanya berlabuh ke San Siro pada Januari ini.

Gazzetta dello sport mengklaim Milan menjadi klub terdepan dalam mendapatkan tanda tangan pemain 20 tahun. Di saat bersamaan, ada empat tim lainnya yang juga berminat pada Todibo yaitu Bayer Leverkusen, Monaco, Southampton and Watford.

Kabar terbaru menyebut Milan dan Barcelona sudah mencapai kesepakatan transfer Todibo, Rabu (1/1/2020) pagi waktu setempat. Barca setuju dengan tawaran Milan untuk meminjam Todibo hingga akhir musim plus opsi permanen senilai 20 juta Euro.

Sumber orang dalam Barca yang tak mau disebutkan namanya menyatakan finalisasi transfer Todibo berlangsung paling telat di pekan kedua Januari.

Bila rumor tersebut benar, maka Todibo akan jadi rekrutan kedua I Rossoneri di jendela transfer Januari 2020. Sebelumnya, mereka berhasil kembali merekrut Zlatan Ibrahimovic dengan status bebas transfer setelah kontraknya dengan LA Galaxy habis pada akhir Desember kemarin.

Sumber: Football-Italia

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA