Ritual Khusus Pemain Garuda Select Sebelum Tidur

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Kamis 02 Januari 2020
share
Pemain Garuda Select, Subhan Fajri - (Foto: Dok)

INILAHCOM, Jakarta - Pemain Garuda Select, Subhan Fajri, punya cara untuk meningkatkan kualitas permainannya. Sebelum tidur ia punya ritual khusus.

Dalam skuad Garuda Select, Subhan berposisi sebagai gelandang serang. Di posisinya ia harus mampu bersaing dengan nama seniornya, David Maulana, yang kembali diikutsertakan pada program Garuda Select bagian dua kali ini.

Selain itu, Subhan juga terbiasa memainkan peran sebagai winger. Di pos tersebut juga diisi oleh Fajar Faturrahman yang juga seangkatan dengan David Maulana. Tak mau kalah bersaing dengan dua seniornya itu, Subhan terpacu meningkatkan kualitas permainannya.

Selain menjalani beragam latihan dan mengaplikasikan arahan pelatih, Subhan juga berinisiatif mencari referensi permainan dari bintang-bintang dunia.

"Kalau malam sebelum tidur, biasanya saya menonton aksi-aksi pemain favorit seperti Cristiano Ronaldo atau Neymar. Saya suka gaya bermain mereka yang cepat dan penuh dengan skill. Selain itu, kalau keesokan harinya ada pertandingan, saya coba mengingat kembali arahan pelatih selama latihan," ungkap pemain yang berasal dari Aceh tersebut dalam rilis yang diterima INILAHCOM, Kamis (2/1/2020).

Di bawah asuhan duet pelatih Des Walker dan Denis Wise, Subhan mendapat banyak pengetahuan mengenai taktik permainan dan bagaimana memotivasi diri.

"Pesan yang kerap disampaikan pelatih dan masih terngiang di kepala adalah coba untuk bermain sederhana dan sebisa mungkin tampil lebih baik dibandingkan sebelumnya," lanjut Subhan.

Sejauh ini, Subhan sudah tampil delapan kali bersama skuad Garuda Select dengan torehan satu gol saat mengalahkan MK Dons pada November 2019.

Sebelum berangkat ke Inggris untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Garuda Select, ia membela Barito Putera U-16 di kompetisi Elite Pro Academy. Dirinya juga pernah tergabung bersama timnas Indonesia U-16 saat berpartisipasi di ajang Piala AFC U-16 2018.

Penampilan Garuda Select dapat disaksikan melalui LIVE MATCH secara gratis di MOLA TV. Selain itu, MOLA TV juga menyediakan liputan dokumenter kegiatan latihan dan berbagai kehidupan para pemain selama mengikuti program Garuda Select.

Banyak hal menarik dan menyentuh yang layak menjadi pembelajaran bagi siapa pun yang ingin meraih impian, termasuk mimpi para pemain Garuda Select untuk menjadi pemain Tim Nasional Indonesia. Aksi-aksi dari para pemain Garuda Select bisa disaksikan di: https://mola.tv/categories/gs-cat

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA