Dapatkan Igbonefo, Persib Bakal Lepas Jufriyanto?

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Kamis 02 Januari 2020
share
Jufriyanto - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Bandung - Persib Bandung resmi mendatangkan Victor Igbonefo untuk menghadapi Liga 1 2020. Berhasil merekrut Igbonefo, Persib dikabarkan bakal melepas Achmad Jufriyanto.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahyono, mengatakan Igbonefo sudah resmi bergabung dengan Persib dan segera diumumkan dalam waktu dekat. Bek 34 tahun merupakan pemain kedua yang direkrut Persib setelah Beni Oktavianto.

Perekrutan Igbonefo ini berdasarkan rekomendasi dari pelatih Robert Alberts dan tim pelatih lainnya, meski Persib sudah memiliki Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Fabiano Beltrame, dan dua bek muda Indra Mustaffa serta Pian Hadiansyah.

Sepanjang paruh kedua Liga 1 2019, Nick kerap jadi pilihan utama pelatih Robert Rene. Dia juga diprediksi bakal terus dimainkan di musim 2020. Sementara Fabiano diyakini tak mungkin disia-siakan sebab telah berstatus sebagai WNI.

Masuknya Igbonefo justru mencuatkan spekulasi Persib bakal menggantikan posisi Jufriyanto yang musim lalu jadi tandem Nick di pos bek tengah. Rumor yang berhembus baru-baru ini, klub promosi Persita Tangerang berminat memakai jasa pemain yang akrab disapa Jupe itu.

Menjawab rumor tersebut, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S. Taryono, mengatakan masih menunggu rekomendasi dari pelatih mengenai komposisi pemain yang diinginkannya untuk Liga 1 2020.

"Jadi gini pemain yang dilepas, dipertahankan, dan pemain baru semuanya rekomendasi pelatih, semuanya masih dalam dalam proses pembahasan," kata Kuswara, Kamis (2/1/2020).

Persita tak asing bagi Jufriyanto, bek 32 tahun memulai karier sepakbolanya di klub tersebut. Ia juga merupakan putra daerah Tangerang.

Sejauh ini, Persib baru melepas dua pemain yakni Hariono yang merapat ke Bali United serta bek asing, Kevin van Kippersluis.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA