Liverpool Masih Belum Terkalahkan

AP
Oleh Andi Putra
Jumat 03 Januari 2020
share
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Merseyside - Liverpool berhasil mengamankan tiga poin di kandang sendiri usai mengalahkan Sheffield United dengan skor 2-0, pada lanjutan pekan ke-21 Liga Premier Inggris.

Bertanding di Anfield Stadium, Jumat (3/1/2020) dini hari WIB, Liverpool berhasil unggul cepat saat laga baru berjalan empat menit melalui gol yang dicetak oleh Mohamed Salah.

Meneruskan umpan dari Andy Robertson, Salah mampu menaklukkan kiper Sheffield, Dean Henderson, dengan melepaskan tendangan ke pojok kiri gawang. Skor 1-0.

Sheffield pun langsung bereaksi cepat, lima menit berselang tim tamu nyaris menyamakan kedudukan. Beruntung kiper Liverpool mampu menempis sepakan dari David McGoldrick.

Menit ke-10 giliran Liverpool yang berbalik mengancam, Salah hampir menggandakan keunggulan namun sepakannya kali ini mampu dimentahkan oleh Dean Henderson.

Tim tamu yang ketertinggalan satu gol terus berupaya membongkar pertahanan Liverpool. Namun disiplinnya lini belakang tim tuan rumah yang dikomandoi Virgil van Dijk, berhasil menggagalkan upaya-upaya Sheffield.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang akhir babak pertama, skor 1-0 tidak berubah. Liverpool untuk sementara unggul hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Liverpool masih memegang kendali pertandingan dan tim besutan Jurgen Klopp tersebut langsung tampil menyerang sejak menit awal.

Pada sepuluh menit pertama babak kedua, Liverpool mendapatkan beberapa peluang dari Sadio Mane, Roberto Firmino dan Mohamed Salah, tapi semuanya belum membuahkan gol.

Gol yang ditunggu The Reds akhirnya datang. Menit ke-64 Sadio Mane mencatatkan namanya di papan skor. Tembakan keras Mane dari dalam kotak penalti mampu ditepis oleh Henderson, namun bola pantul mampu disambar kembali oleh Mane. Skor 2-0.

Di sepanjang babak kedua ini Dean Henderson tampil cukup gemilang di bawah mistas gawang Sheffield. Ia mampu mengagalkan beberapa sepakan terukur dari para penyerang Liverpool.

Pada menit-menit akhir babak pertama Sheffield nyaris memperkecil ketertinggalan, namun sayang Alisson Becker masih terlalu tangguh untuk ditaklukkan oleh Oliver McBurnie, setelah sepakannya mampu diamankan Alisson.

Kegemilangan Dean Henderson mencegah gawangnya kebobolan lebih banyak gol lagi di sepanjang babak kedua, belum bisa membantu Sheffiel meraih poin di kandang Liverpool.

Sebab hingga wasit meniupkan peluit panjang akhir pertandingan, Sheffield tidak mampu menyamakan kedudukan. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai dan kemenangan untuk Liverpool.

Dengan kemenangan ini Liverpool memperpanjang rekor tak terkalahkan menjadi 20 pertandingan dan kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi 58 poin. Sementar Sheffield masih tertahan di posisi ke-8 dengan raihan 29 poin.

Susunan pemain:

Liverpool: Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson; James Milner, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Sheffield United: Dean Henderson; Chris Basham, John Egan, Jack O'Connell, George Baldock; John Lundstram, Oliver Norwood, John Fleck, Enda Stevens, David McGoldrick, Lys Mousset.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA