Tawaran Chelsea untuk Dembele Ditolak Lyon

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Jumat 03 Januari 2020
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, London - Upaya Chelsea mendatangkan Moussa Dembele mendapat hambatan. Tawaran The Blues ditolak Olympique Lyonnais.

Chelsea sudah lama memantau Dembele saat penyerang 32 tahun masih bermain bersama Celtic pada 2016-2018. Dalam periode itu, Dembele mengemas 51 gol dari 94 pertandingan. Ketajaman Dembele menarik perhatian Lyon yang kemudian menebusnya pada 2018 dengan harga 20 juta Pounds.

Dembele tak perlu waktu lama beradaptasi dengan Lyon. Di musim perdananya bermain di Ligue 1 Prancis, dia mampu mencetak 20 gol dari 46 penampilan. Sementara di musim ini sudah 10 gol dibuatnya dari 25 pertandingan.

Dilansir Skysports, Chelsea bergerak cepat saat jendela transfer musim dingin dibuka awal Januari 2020. Mereka mengajukan tawaran resmi senilai 34 juta Pounds. Namun, upaya mereka malah ditolak Lyon. Melalui situs resmi, Lyon menjelaskan alasan penolakannya.

"Olympique Lyonnais telah mencatat sejumlah informasi tertentu yang disampaikan media, yang menunjukkan bahwa Moussa Dembele bisa menarik minat klub lain di bursa transfer ini," demikian pernyataan resmi Lyon.

"Kami ingin menegaskan keinginan, seperti di musim panas 2019, untuk mempertahankan Moussa Dembele. Klub punya kepercayaan penuh terhadap Moussa dan secara khusus mengandalkan dia untuk membangun tim yang sukses untuk musim-musim ke depan," ia memungkasi.

Chelsea berencana mendatangkan Dembele sebagai langkah antisipasi kemungkinan hengkangnya Olivier Giroud pada Januari ini. Penyerang Prancis sudah tidak betah setelah jarang mendapat kesempatan bermain dari Frank Lampard.

Rumor menyebut Giroud tengah diminati oleh Inter Milan yang saat ini dilatih Antonio Conte. Conte dan Giroud pernah bekerjasama di Chelsea pada paruh dua musim 2017-2018. Saat itu, Giroud yang baru didatangkan dari Arsenal mampu mencetak lima gol dari 18 penampilan di semua ajang.

Sumber: Skysports

https://www.skysports.com/football/news/12040/11899930/moussa-dembele-lyon-confident-of-keeping-striker-amid-chelsea-interest

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA