Upaya Persib Datangkan Konate Terancam Batal

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Jumat 03 Januari 2020
share
Wakil Bupati Sumedang yang juga anak kandung Umuh Muchtar - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Persib Bandung terancam gigit jari dalam upaya mereka mendatangkan Makan Konate untuk Liga 1 2020. Apa alasannya?

Konate ramai dibicarakan bakal kembali merapat ke Persib. Rumor tersebut semakin menyeruak setelah rekaman video acara ulang tahun Viking Sumedang viral di media sosial. Dalam video tersebut, Wakil Bupati Sumedang yang juga anak kandung Umuh Muchtar menyebut Maung Bandung berpeluang besar mendapatkan pemain asal Mali tersebut.

Namun, pernyataan berbeda justru dilontarkan pelatih Robert Rene Alberts. Juru taktik asal Belanda mengaku sudah berusaha meyakinkan Konate mau bergabung ke skuad Maung Bandung.

Namun, Robert pesimis Konate bisa berlabuh di Persib sebab pemain 28 tahun disebut telah mencapai kesepakatan dengan klub lain.

"Saya sendiri sudah berbicara secara personal dengan Konate, salah satu pemain favorit saya. Saya juga sampaikan kepadanya di awal musim ini, saya menanyakan ketertarikannya untuk bergabung dan saya lakukan itu beberapa kali," kata Robert dikutip dari laman Simamaung.

"Tapi tampaknya dia (Konate) sudah sepakat dengan klub lain, jadi soal itu berada di luar kendali saya," ia menambahkan.

Sejauh ini, Persib baru mendatangkan dua pemain baru yaitu Beni Oktivianto dan Victor Igbonefo. Rencananya, semua pemain baru akan diikutsertakan pada turnamen bertajuk Asia Challange di Selangor Malaysia pada 18 Januari mendatang sebagai rangkaian persiapan pramusim.

"Saat ini kami masih berdiskusi dengan beberapa pemain dan beberapa akan datang pada sebuah turnamen di Selangor Malaysia 18 Januari nanti dan kami akan uji beberapa pemain di sana, termasuk pemain asing. Teddy berkuasa terkait negosiasi ini dan ketika pemain itu sudah siap pastinya akan disampaikan kepada publik," pungkasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA