Des Walker Minta Pemain Pahami Kelebihan Diri

AP
Oleh Andi Putra
Jumat 03 Januari 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Di saat evaluasi tim, pelatih kepala Garuda Select, Des Walker, meminta para anak asuhnya untuk memahami kelebihan diri masing-masing.

Hal tersebut diungkapkan oleh Des ketika tim Garuda Select melakoni laga uji coba melawan Walsall, yang berakhir kemenangan dengan skor 3-2.

Sempat tertinggal, tapi para pemain mampu mengejar ketertinggalan di akhir laga. Des Walker sempat menghimbau para pemainnya untuk memahami kelebihan masing-masing.

Salah satu yang menjadi fokusnya adalah Subhan Fajri, yang memiliki peran krusial untuk merangksek masuk ke pertahanan lawan. Des meminta Subhan bisa lebih berinisiatif untuk mengombinasikan kecepatan yang dimiliki, dengan suplai umpan matang ke lini depan.

"Kamu harus bisa memanfaatkan kecepatan yang kamu punya untuk masuk ke area pertahanan lawan dan mengirim umpan ke tengah," ucap Des kepada Subhan dalam rilis yang diterima INILAHCOM.

"Itu sudah menjadi tugas kamu di pertandingan, mengirim umpan silang ke tengah dan kemudian berlari untuk membuka ruang. Jadi kamu harus paham di mana letak kelebihan kamu," jelasnya.

Selain Subhan, dua penyerang Garuda Select, Alfriyanto Nico dan Bagus Kaffi juga mendapat wejangan dari pelatih soal skema permainan. Salah satu aspek yang terus ditekankan oleh tim pelatih adalah pentingnya menjaga komunikasi saat bertanding.

"Nico dan Bagus harus rajin mengingatkan Subhan agar lebih sering mengirim umpan silang," kata Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise.

Saat ini, tim Garuda Select sedang mematangkan persiapan menyambut agenda rangkaian pertandingan di Italia. Tim pertama yang akan dihadapi Subhan Fajri dkk. adalah Torino U-17 pada Rabu, 8 Januari 2020. Setelah itu, ada Juventus U-17, Inter Milan U-17, dan Como U-17 yang sudah menunggu.

Penampilan Garuda Select dapat disaksikan melalui LIVE MATCH secara gratis di MOLA TV. Selain itu, MOLA TV juga menyediakan liputan dokumenter kegiatan latihan dan berbagai kehidupan para pemain selama mengikuti program Garuda Select.

Banyak hal menarik dan menyentuh yang layak menjadi pembelajaran bagi siapa pun yang ingin meraih impian, termasuk mimpi para pemain Garuda Select untuk menjadi pemain Tim Nasional Indonesia. Aksi-aksi dari para pemain Garuda Select bisa disaksikan di https://mola.tv/categories/gs-cat.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA