Edinson Cavani Cocok Jadi Striker MU

AP
Oleh Andi Putra
Sabtu 04 Januari 2020
share
(Foto: goal)

INILAHCOM, Manchester - Rio Ferdinand menyarankan Manchester United untuk mendatangkan striker Paris Saint-Germain, Edinson Cavani, di bursa transfer Januari ini.

Saat ini United tengah berupaya mengembalikan kejayaan bersama pelatih Ole Gunnar Solskjaer, setelah klub tidak mampu secara konsisten menjadi penantang dalam perburuan gelar Liga Premier Inggris sejak ditinggalkan Sir Ales Ferguson pada 2013 lalu.

Kekalahan 0-2 dari Arsenal pada laga terakhir telah membuat The Red Devils gagal memperkokoh diri di papan atas klasemen sementara, padahal sebelumnya mampu meraih hasil baik ketika melawan Manchester City dan Tottenham Hotspur.

Kini United menempati urutan kelima klasemen, hanya unggul satu angka dari Tottenham di keenam dan Wolves ketujuh. Sementara itu tertinggal 27 angka dari pemuncak klasemen, Liverpool.

Ferdinand yang merupakan bagian dari skuad ketika dilatih Sir Alex, merasa United membutuhkan seorang pencetak gol untuk meningkatkan performa tim dan ia menyarankan klub untuk mendatangkan Cavani.

"Andai diberi kesempatan, saya akan 100 persen pergi untuk mendatangkan Edinson Cavani," ungkap Ferdinand dikutip dari Goal.

"Ia memilik banyak pengalaman mencetak gol, memiliki etos kerja dan seorang yang profesional, yang dapat dipelajari banyak pemain muda dalam skuad," jelasnya.

Tidak hanya striker, Ferdinand menilai gelandang Napoli Fabian Ruiz dapat memperkuat lini tengah United, sementara Kalidor Koulibay dianggap bisa menjadi jawaban dari masalahan pertahanan klub.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA