Ini Dua Pesaing Utama Italia di Euro 2020

AP
Oleh Andi Putra
Minggu 05 Januari 2020
share
Bek kiri timnas Italia, Federico Chiesa - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Roma - Bek kiri timnas Italia, Federico Chiesa, menilai Prancis dan Portugal akan menjadi pesaing utama timnya di kejuaraan Euro 2020 nanti.

Italia memastikan diri lolos ke Euro 2020 setelah keluar sebagai juara grup pada babak kualifikasi dan menyapu bersih sepuluh laga kualifikasi dengan kemenangan.

Pada babak penyisihan grup Euro 2020 mendatang, Gli Azzurri tergabung di grup A bersama Turki, Swiss, dan Wales.

"Saya merasa kami tim yang sangat kuat, ditambah pelatih Roberto Mancini banyak mengajarkan kami dalam beberapa tahun terakhir. Dia menunjukkan kepada kita bagaimana cara bermain, mempertahankan penguasaan bola dengan intensitas yang kuat," kata Chiesa dilansir dari Football Italia.

"Kami melihat permainan kami berkembang banyak dan itu ditunjukkan oleh hasil yang kami dapatkan. Kami menutup babak kualifikasi dengan sempurna, itu bahwa kami adalah tim yang sangat kuat dan dapat melakukannya dengan baik di Euro," lanjutnya.

Ketika ditanya apakah Italia adalah favorit untuk memenangkan trofi Euro 2020 musim panas ini?

"Ada banyak sisi kuat, misalnya Prancis yang memenangkan Piala Dunia 2018, Portugal bersama Cristiano Ronaldo, jadi itu akan sangat sulit," jelas Chiesa menutup.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA